Pelatihan Penguatan Kompetensi Tenaga Pendidik Di Tengaran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

16 Juli 2019

Pelatihan Penguatan Kompetensi Tenaga Pendidik Di Tengaran


UNGARAN, suarakpk.com - Dalam rangka meningkatkan mutu tenaga pendidik dan memaksimalkan kurikulum 2013, para guru dan dan tenaga tenaga pendidik di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, belum lama ini, Selasa (9/7) menggelar program pelatihan (workshop) yang diselenggarakan di gedung SD Negri Tengaran. Kegiatan Workshop yang berlangsung selama 4 hari, dimulai dari hari selasa, 9 juli 2019 sampai hari jumat 12 juli 2019 tersebut merupakan buah inisiatif dari para guru dan tenaga pendidik di SD sekecamatan Tengaran demi meningkatkan kemampuan mengajar yang sesuai dengan kurikulum 2013 yang diwajibkan pemerintah.
Dengan adanya pelatihan diharapan, para guru dan tenaga pendidik di wilayah Kecamatan Tengaran, mampu mengimplementasikan kurikulum 2013, dan mampu menciptakan siswa siswinya menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, handal, dan mampu bersaing di masa depan.
Ketua korwil (UPTD) Kecamatan Tengaran yang juga sebagai pemateri penguatan pendidikan karakter dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa pendidikan karakter merupakan salah satu kunci yang penting dalam membentuk kepribadian siswa siswi.
"Pendidikan Karakter juga dapat menangkal perngaruh global yang negatif serta meningkatkan interaksi saat belajar mengajar antara guru dan murid." ujarnya saat ditemui suarakpk.com belum berapa lama ini, Selasa (9/7). (Bayu ncw/red )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)