Polres Purworejo Bantu Ribuan Liter Air Bersih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Juni 2019

Polres Purworejo Bantu Ribuan Liter Air Bersih


PURWOREJO, suarakpk.com – Musim kemarau berdampak terjadinya krisis air bersih di Desa Trimulyo dan Desa Bendungan, Kecamatan Grabag, Purworejo. Melihat adanya krisis air bersih di wilayah tersebut, siang tadi, Kamis (27/6) Polres Purworejo bersama Pengurus Bhayangkari bergegas memberikan bantuan ribuan liter air bersih dan tandon air di Desa Trimulyo dan Desa Bendungan.
Dikatakan oleh Kapolres Purworejo, AKBP Indra K Mangunsong, SH, SIK, MM bahwa bantuan air bersih tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. (Baca Juga : Perpusda Kota Salatiga Juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah)
"Ini salah satu kegiatan hari ulang tahun polisi. Dan memang bantuan air bersih sangat diperlukan oleh warga di sini (Desa Trimulyo dan Bendungan)," tuturnya. (Baca Juga : Adanya Ketidakvalidan Raport Mutu Pendidikan Di Kota Salatiga Rugikan Sekolahan)
Untuk dua desa ini, lanjut AKBP Indra K Mangunsong, Polres Purworejo memberikan bantuan sekitar 20 ribu liter air yang didampingi oleh Hermawan Wahyu Utomo ST MSi, Direktur PDAM Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo. (Baca Juga : Kembali Berduka, Politikus Senior PDI Perjuangan Desiyanti, SE Berpulang ke Rahmatullah)
"Tandon air fungsinya untuk warga menampung air. Jadi sewaktu-waktu warga memerlukan air, sudah tersedia," ujarnya.
AKBP Indra K Mangunsong berharap dengan adanya sumbangan air bersih dan tandon ini, dapat membantu warga di dua desa dikarenakan sumber yang kotor dan mengandung logam sehingga tidak layak untuk dikonsumsi. (Baca Juga : Oknum Dukuh Kedungpoh Mengundurkan Diri Setelah Ketahuan Selingkuh)
“Selain dua desa ini, Polres Purworejo juga akan membantu wilayah lain yang mengalami kekeringan.” pungkas Kapolres. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)