Disdik Aceh Gelar Lomba Kreativitas Peserta Didik LKP - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Juni 2019

Disdik Aceh Gelar Lomba Kreativitas Peserta Didik LKP

BANDA ACEH, suarakpk.com - Ratusan peserta didik dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) se-Aceh mengikuti ajang perlombaan kreativitas yang digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh yang didukung oleh DPD Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Aceh.
Pada acara pembukaan tersebut turut dihadiri Anggota DPR Aceh Hj. Ismaniar yang juga merupakan Ketua Tata Boga Aceh, Ketua DPD Hipki Aceh, Edy Supeno, M.Si, dan mewakili UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Drs. Anwar M.Isa, M.Si. Kegiatan ini akan berlangsung sejak 14 hingga 17 Juni 2019 di Banda Aceh. 
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, Sabtu (15/6/2019) menyampaikan, acara ini merupakan salah satu kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dia berharap agar pihak legislatif dapat menyediakan anggaran yang mencukupi agar kegiatan dapat dilakukan untuk semua level.

“Kami berharap kepada Ibu Ismaniar karena begitu pentingnya acara ini dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, maka kami memohon agar anggaran untuk kegiatan ini dapat digunakan setiap saat di usulkan dan tidak dicoret oleh dewan,” pinta Kadisdik Aceh.
Dia memenangkan agar prestasi yang sudah ada sejak tiga tahun yang lalu dapat dikembalikan pada tahun ini. Syaridin meminta kepada dewan juri untuk dapat bekerja dengan baik, dapat diperoleh pemenang yang terbaik.
“Berjuanglah dengan sportif dan jangan merugikan orang lain. Harapan kami kegiatan ini dapat berjalan sesuai aturan yang telah ditentukan, sehingga tidak ada protes dari para peserta dan dewan juri setelah berakhirnya lomba, ”katanya.

Syaridin berhasil, memenangkan para pemenang disetujui agar mampu bersaing di tingkat nasional dan tidak hanya menjadi pelengkap kuota secara nasional bebas. Namun juga harus muncul dan meraih juara di tingkat nasional. Untuk maju ke tingkt nasional, para juara juga harus terus mengasah kemampuannya.
"Peserta didik dari Provinsi Aceh memiliki potensi yang besar di ajang-ajang di tingkat nasional, terbukti tahun lalu adalah ada GTK Aceh yang meraih juara di tingkat nasional, sehingga Aceh menjadi juara umum bahkan pada saat ini," terangnya.
Sebelumnya, Ketua panitia apresiasi peserta didik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Syukri, S.Sos, M.Pdisampaikan pada tahun ini pihaknya menggelar enam cabang perlombaan yaitu, rias pertunjukan panggung penari, tata rias pengantin nusantara modern, antaran, merangkai bunga , tata boga, dan otomotif.
"Khusus cabang perlombaan antaran ini merupakan kali pertama kita lombakan dan untuk cabang lomba otomotif, Alhamdulillah setiap tahun kita mendapatkan juara pertama di tingkat nasional," katanya.
Syukri menjelaskan tujuan pelaksanaan acara ini. Pemerintah ingin memberikan penghargaan kepada peserta didik, meningkatkan mutu Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), serta memotivasi para peserta didik agar dapat menghasilkan karya yang berkualitas dan berkarakter dan berdaya bersaing yang tinggi. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)