Sertu Sukamto Ajak Perangkat Desa Aktif Menjaga Keamanan Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Mei 2019

Sertu Sukamto Ajak Perangkat Desa Aktif Menjaga Keamanan Desa


JEPARA, suarakpk.com - Dalam upaya meningkatkan kerjasama, Babinsa Sukosono Koramil 02/Kedung Sertu Sukamto kemarin senin (13/5) melaksanakan komsos dengan perangkat desa di Balai Desa Sukosono Kedung Jepara.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa ini, merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kerjasama dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, terlebih dengan perangkat desa, yang merupakan lembaga pemerintah yang bertugas mengelola wilayah tingkat desa.

Kali ini dalam komsosnya, Babinsa Sukosono mengharap peran aktif dari perangkat desa untuk mengajak masyarakat dalam menggerakan dan mengaktifkan kembali Pos ronda atau pos kamling, guna meminimalisir aksi kejahatan selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Sertu Sukamto menambahkan, aksi tindak pencurian, perampokan dan aksi kejahatan lainnya, tidak memandang bulan Ramadhan atau tidak. Yang penting mereka mendapat kesempatan pasti mereka akan beraksi. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri, yang notabennya banyak orang yang membutuhkan uang untuk keperluan ini dan itu, serta banyaknya kelalaian dari warga dalam menjaga atau mengunci dan mengamankan barang miliknya.

“Saya harapkan dari perangkat desa dapat menjadi motor penggerak di masyarakat, di samping saya sendiri juga akan berkeliling mengajak mereka. Semoga desa kita ini tetap aman, nyaman dan terkendali”, tandasnya. (Arief/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)