Jaga Kondusifitas, Toga Tomas Purworejo, Tolak People Power - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Mei 2019

Jaga Kondusifitas, Toga Tomas Purworejo, Tolak People Power



PURWOREJO, suarakpk.com – Dalam rangka menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Purworejo, sore tadi, Selasa (14/5) Polres Purworejo mengundang beberapa tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, parpol,  dan unsur Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk berbuka bersama dan merajut kebersamaan di Rumah Makan Ayam Bakar yang terletak di Jl. Brigjen Katamso, Kelurahan Borokulon Kec. Banyuurip Kab. Purworejo. Nampak hadir dalam kegiatan buka bersama yang mengusung tema “Buka Puasa Merajut Kebersamaan Bersama Polres Purworejo diantaranya, Kapolres Purworejo, Bupati Purworejo, Dandim 0708 Purworejo, Kajari Purworejo, Ketua KPUD Purworejo, Ketua Bawaslu Purworejo, PJU Polres dan Kapolsek jajaran, Ketua PD Muhammadiyah Purworejo, Ketua PCNU Purworejo, Ketua dan anggota FKUB, Ketua MUI Purworejo, Ketua GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Kokam Purworejo, Ketua Banser Purworejo, Ketua partai politik di Purworejo, Timses dan relawan Capres 01, Timses dan relawan Capres 02, Pewarta dari media cetak dan elektronik di Purworejo.
Dalam sambutannya, Kapolres Purworejo, AKBP Indra K.Mangunsong,S.H.,S.I.K.,M.M menuturkan, bahwa Polres Purworejo mengajak semua elemen masyarakat Purworejo untuk bersama merajut kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan.
“Pada hari ini saya mengundang teman-teman dari unsur pemerintahan, parpol, dan tokoh agama untuk berkumpul bersama berbuka puasa dan merajut kebersamaan” tutur AKBP Indra.
Kapolres mengungkapkan tema merajut kali ini diartikan bahwa dengan bulan puasa yang penuh barokah ini untuk bersama-sama merangkul pasca pemilu dengan tensi yang tinggi.
“tujuan kita merekatkan lagi persaudaraan karena bila situasi aman proses pembangunan juga akan lancar” ujar Kapolres.
Lebih lanjut, AKBP Indra mengingatkan semua elemen masyarakat agar tidak ada lagi saling mencurigai.
“turunkan tensi politik, yang sudah terlaksana kita dukung biar kabupaten kita tetap maju, saya yakin Purworejo ini akan maju dengan pesat terutama dengan adanya Bandara NYIA di Kulon Progo dan waduk tertinggi se asia di Kec. Bener.” lanjut Kapolres.
Selain itu, Kapolres juga mengajak semua elemen Masyarakat Purworejo untuk bersama sama mendukung kebijakan pemerintah daerah dan pusat, bahu membahu membangun Negara.
“Mari mendukung kebijakan pemerintah daerah dan pusat, bahu membahu membangun negara.” Ajak Kapolres.

Sementara, salah satu pendukung Tim Sukses 01, Gus Ipul menegaskan, tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Purworejo.
“Saya mewakili dari pasangan Jokowi - Ma'ruf sepakat untuk menjaga kondusifitas di kabupaten Purworejo, ‘tidak ada People Power’, apapun hasilnya pemilu nanti, kita tetap Indonesia.” tegasnya.
Senada dengan Gus Ipul, Relawan Tim Sukses 02 yang diwakili oleh Rosyid juga mengungkapkan untuk bersama menjaga kebhinekaan dan tidak ada people power.
“Yang penting kita tetap satu dan menjaga Kebhinekaan, ‘tidak ada people power’.” ungkapnya.
Hal yang sama juga diterangkan oleh Ketua PD Muhammadiyah Purworejo Drs. H Pujiono dalam kultumnya. Pujiono mengingatkan bahwa Indonesia merupakan tempat berpijak untuk membawa keberkahan di dunia dan akhirat.
“kita tidak rela apabila negara kita tercabik-cabik, kita harus bisa mengendalikan hawa nafsu, persoalan yg berkaitan dengan persoalan dunia bagaimana diri kita mengendalikan hawa nafsu agar derajat kita ditingkatkan oleh Allah SWT, semua persoalan bisa diselesaikan.” urainya.
Menurutnya, bahwa barangsiapa memberikan makanan kepada orang yang berpuasa pahalanya sama dengan orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa.
Pujiono juga mengajak semua peserta dan warga masyarakat untuk merenungkan tujuan yang ingin diraih dalam kehidupan di dunia.
“Mari semua kita merenungkan kembali apa yang akan kita raih, dunia itu ladang untuk menuju ke akhirat, perbedaan dan keragaman adalah keniscayaan untuk merajut kebersamaan membutuhkan peran dari semua komponen bangsa.” ajak Pujiono
Kegiatan buka bersama tersebut, diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Purworejo dan sholat Maghrib berjamaah. (001/Wasino/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)