Setdakab Batu Bara Jamin tidak ada kecurangan Pada Tes SKB CPNS - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Desember 2018

Setdakab Batu Bara Jamin tidak ada kecurangan Pada Tes SKB CPNS


BATU BARA, suarakpk.com - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemerintah Kabupaten Batu Bara tahun 2018 yang berlangsung di SMK Negeri 1 Air Putih, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara beberapa hari lalu, Sabtu (08/12) berjalan lancar.

Ketua Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Batu Bara Attaruddin, SPd MM mengatakan pihaknya membagi pelaksanaan SKB ke dalam 3 sesi. Tiap sesi berjumlah 120 peserta. Namun dari total 358 peserta, terdapat 2 orang yang tidak hadir. Peserta yang tidak hadir sebanyak 2 orang yakni pada sesi kedua.

"dari total 358 Peserta yang tidak hadir 2 orang  yakni atas nama Kristiana Damanik dan Yul Adhini. Ketidakhadiran peserta ini belum ada konfirmasi dari mereka dan alasan tidak hadir. Artinya mereka gugur di ujian SKB tahun ini," kata Attaruddin.

Sebelumnya Kabid Pengadaan SDM Aparatur  Kemenpan RB, Widaryati Hestiarsih, S.Kom didampingi Raria Meliala Analis SDM Aparatur Kemenpan RB, Briliant Simanungkalit Deputi Budang Wasda BKN Jakarta. Sri Viana Astuti SE. MAP LD Analisis Kepegawaian dan Purnama Sihombing Analis Penyelia Kanreg VI BKN Medan dalam sambutannya menegaskan ujian SKB yang akan dilaksanakan diikuti peserta yang lolos dan memenuhi kreteria yang ditetapkan pada ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu yang lalu.

“Selamat buat peserta  yang lolos dari SKD dan sekarang ada ikut Ujian SKB. Prinsip prinsip yang dijalankan pada ujian SKB ini yakni: 1. Bersaing yaitu semua peserta yang lolos berhak ikut ujian. 2. Adil yaitu semua peserta yang ikut ujian ini mempunyai kesempatan yang sama 3. Transparan  semua proses ujian bersifat terbuka.  Jadi jika ada peserta yang  mendapat tawaran kelulusan dari oknum tertentu, peserta diminta waspada dan segera laporkan kepanitia Ujian SKB ini “ tegas Hesti

Sama seperti tes SKD, para peserta tes SKB tampak hadir di lokasi satu jam sebelum tes dan ujian SKB menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Peserta tidak perlu membawa alat tulis dan buku. Semuanya menggunakan komputer.

Sementara pada penutupan tes SKB sore hari Setdakab Batu Bara H. Sakti Alam Siregar SH dalam sambutannya  ,  mengucapkan terima kasih kepada para peserta ujian  telah memilih kabupaten Batu Bara sebagai tempat mengabdi. Pemda tidak menentukan siapa yang diterima menjadi CPNS.

“Kita hanya menyediakan tempat. Kita menunggu pengumuman Panselnas, untuk pelaksanaan ujian ini saya menjamin tidak ada kecurangan. Tidak ada satu pihak pun dirugikan karena yang menentukan hasilnya adalah kemampuan peserta sendiri” Tutup Sakti.(Muhammad amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)