TNI Berbuat, Babinsa Bersama Warga Bangun Rumah Mbah Kisem - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Januari 2018

TNI Berbuat, Babinsa Bersama Warga Bangun Rumah Mbah Kisem


CILACAP, suarakpk.com - Personel Babinsa Koramil 13/Majenang, Sertu Sahri dan Koptu Teguh Sukamto  bersama-sama warga masyarakat melakukan pemugaran rumah seorang nenek renta di Dusun Cigaru RT.04 RW. 02, Desa Cibeunying, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin(22/1/18).

Mbah Kisem merupakan janda yang dalam kesehariannya hidup dalam kondisi pas-pasan dan tergolong dalam keluarga pra sejahtera. Jangankan untuk memperbaiki rumahnya yang sudah bocor disani sini, untuk bisa makan sehari-hari saja dibantu oleh tetangga kiri kanannya.

Melihat kondisi tersebut, Danramil 13/Majenang Kapten CTP Rudi Dwianto berinisiatif untuk memugar rumah milik Mbah Kisem. Karena kondisi rumah yang sudah rapuh, maka rumah Mbak Kisem harus dirobohkan dan harus dibangun dari awal, dan untuk sementara
Mbah Kisem tinggal di rumah tetangganya.
Saat ditemui Sertu Sahri, salah satu Babinsa yang ikut terlibat dalam pemugaran rumahnya, Mbah Kisem terlihat sangat bahagia.

“Nyong wis ora duwe sapa-sapa, tapi merga pak tentara karo warga, omahe nyong bisa didandani. (Saya sudah tidak punya siapa-siapa, tapi berkat pak tentara dan warga, rumah saya dapat diperbaiki). Saben dinane ya ming nang ngumah bae, wong anu wis ora kuwat maning. (Setiap hari Mbah Kisem hanya diam dirumah, karena sudah tidak mampu bekerja), tutur Mbah Kisem dengan dialek khas Banyumasan.

Danramil 13/Majenang, Kapten CTP. Rudi Dwianto membenarkan, bahwa dari laporan yang diterima, di Dusun Cigaru ini ada seorang nenek renta yang berusia 80 tahun dan tingal sendirian di rumah yang sudah tidak layak huni.

“Awalnya saya dapat laporan dari anggota saya, dan setelah kami cek ke lokasi ternyata benar, sehingga saya langsung perintahkan anggota saya untuk membantu semen. Saya juga berkoordinasi dengan dan tokoh masyarakat untuk menggalang bantuan material berupa kayu, bambu, dan lain-lain untuk bersama-sama membangun rumah Mbah Kisem tersebut”, ungkap Danramil.

Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Yudi Purwanto memberikan apresiasi kepada jajarannya yang memiliki kepedulian seperti itu.

"Upaya-upaya seperti itulah yang harus dilakukan, artinya apabila ada permasalahan dalam suatu lingkungan dorong agar dapat diselesaikan ditingkat lingkungan seperti itu," bebernya.

Hubungan dan kerja sama yang baik seperti ini, harus terus berlanjut. Ingat bahwa rakyat adalah ibu kandung kita, jadi apapun permasalahan harus kita pecahkan bersama. Dengan demikian maka TNI akan semakin kuat bersama rakyat", imbuh Dandim. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)