Patut Dicontoh Kepedulian Warga Desa Pandansari Terhadap RTLH Salah Satu Anggotanya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Desember 2017

Patut Dicontoh Kepedulian Warga Desa Pandansari Terhadap RTLH Salah Satu Anggotanya

Warga bergotong royong merehab rumah yang tidak layak hu milik salah satu warga dengan dana sepenuhnya dari swadaya masyarakat di desa Pandansari.

MALANG, suarakpk.com - Rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu tidak hanya dalam program pemerintah, namun juga sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia. Merasakan kepedihan saudaranya dengan mengulurkan tangan bukan hanya slogan bagi warga masyarakat Desa Padansari Kecamatan Poncokusumo. Terbukti pada Sabtu (2/12) warga masyarakat merehab rumah yang tidak layak huni warga setempat milik Meseran yang belum tersentuh oleh program dari pemerintah.

Kadus Pandansari, Anas menyebutkan bahwa rehab  rumah tidak layak huni tersebut anggarannya murni dari swadaya masyarakat. "Dana tersebut berasal dari kas jama'ah tahlil," sebutnya. Salah satu warga yang sedang bergotong royong menimpali apa yang disebutkan oleh kadusnya, "Pak Kadus juga memberi bantuan pribadi mas, sebanyak lima ratus ribu rupiah," timpal.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat karena peduli terhadap rumah saya yang mau roboh dengan merehabnya sehingga bisa sebagus ini," ujar Meseran berseri-seri. "Tak lupa kepada Kepala Desa Pandansari dan semua perangkatnya yang memperhatikan rakyatnya," akhir pria yang tinggal sendirian ini. (Sunarto)

1 komentar:

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)