Jalur Dieng Siap Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Desember 2017

Jalur Dieng Siap Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru

Kapolres, Kasatlantas dan Kasatsabhara ketika sedang cek di pos polisi Tieng.

WONOSOBO, suarakpk.com - Cek kesiapan jalur Dieng jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. melaksanakan pengecekan kesiapan jalur, Sabtu (16/17) sore. Didampingi Kasatsabhara AKP Agus Priyono, S.H. dan Kasatlantas AKP Udiono, S.E., Kapolres mengecek kesiapan Pos Pol Tieng, Kantong Parkir Desa Patak Banteng serta rest area di sepanjang jalur.

Melalui Kasatsabhara, Kapolres Wonosobo mengungkapkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan pada hari Jumat kemarin. “DIeng masih merupakan salah satu destinasi wisata favorit pada saat liburan. Oleh karenanya kami berupaya untuk memastikan situasinya tetap aman dan terkendali,” kata AKP Agus.
Selain mengecek pos polisi dan rest area, Kapolres juga melakukan penecekan jembatan Tieng yang baru saja selesai pembangunannya. “Tadi juga mengecek jembatan baru yang tahun kemarin merupakan titik kemacetan terparah. Namun tahun ini sudah lancar dan bisa dilewati 2 jalur,” ungkap Kasatsabhara.

Sementara itu, disinggung mengenai rekayasa arus dan penempatan personel pengamanan pada saat libur panjang tersebut, Kasatlantas AKP Udiono, S.E. menegaskan pihaknya akan mengupayakan jalur dieng tetap lancar. “Kami akan tempatkan personel di titik-titik rawan. Untuk lokasi tanjakan 15 persen juga akan kami siagakan mobil penarik untuk membantu jika ada kendaraan wisatawan yang mogok,” kata Kasatlantas. “Sedangkan untuk rest area sendiri, Satlantas bersama Polsek Kejajar sudah menyiapkan beberapa. Selain itu adapula rest area mandiri yang disiapkan oleh warga sekitar. Jadi, secara umum, kami siap mengamankan jalur dieng pada perayaan liburan Natal dan Tahun Baru,” pungkas Kasatlantas. (Gus Edi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)