Pengembangan Kampung KB Desa Sei Tarolat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 November 2017

Pengembangan Kampung KB Desa Sei Tarolat

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Lidiyawati Harahap saat memberikan penjelasan kepada peserta pengembangan kampung KB.

LABUHANBATU, suarakpk.com - Sebanyak 50 warga yang terdiri dari PLKB, Kepala desa, Kepala dusun, PKK, Tokoh agama, Tokoh masyarakat,  Bidan desa, kader BKB, dan kader dasawisma atau kader posyandu di Desa Sei Tarolat Kecamatan Bilah Hilir menjadi peserta pengembangan kampung KB Kabupaten Labuhanbatu.

Hal itu, disampaikan Kepala Desa Sei Tarolat Zulrahmadi Tanjung, senin (27/11) saat menyampaikan laporan dalam rapat peserta pengembangan kampung KB di aula kantor kepala desa sei tarolat.

"Saya berharap dengan adanya kampung KB di sei tarolat dapat mengurangi angka kematian bagi ibu hamil dan anak anak dapat perhatian dari orang tua," ungkapnya.

Hal serupa juga dikatakan Kasi Tramtib Kecamat Bilah Hilir Karnizal, ia meminta kepada para peserta agar mengajak seluruh warga Desa Sei Tarolat untuk bergabung dalam program kampung KB.

"Untuk itu, saya minta kita semua agar mengajak seluruh warga agar mensukseskan program kampung KB ini, karena hal ini sangat baik untuk anak dan ibu hamil," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Lidiyawati Harahap menjelaskan bahwa Desa Sei Tarolat terpilih menjadi kampung KB dikarenakan rata rata jumlah anak per KK sebanyak 4 orang. Sehingga dibutuhkan pencanangan kampung KB.

"Beberapa bulan yang lalu sudah dicanangkan kampung KB selanjutnya akan kita kembangkan dengan cara TIM pengelola Kampung KB akan di SK kan untuk kita latih. Dan tahun 2018 akan kita adakan lomba kampung KB tingkat kabupaten," terangnya.

Selain itu, Lidiyawati juga meminta agar Kepala Desa mengusulkan penyuluhan kampung KB dalam musrembangdes. Tujuannya, agar warga desa Sei Tarolat dapat merasakan manfaat dari kampung KB.

"Pak bupati sangat mendukung hal ini, karena jika ini berjalan maksimal kesejahteraan itu akan dapat dirasakan," tutupnya.

Usai mengikuti rapat pengembangan kampung KB, sebanyak 15 peserta langsung melaksanakan KB Implant.

"Ternyata besar sekali manfaat kampung KB ini, makanya saya langsung pasang KB implant," ucap Dewi diamini warga lainnya.

Tampak hadir dalam acara,  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Lidiyawati Harahap

Kasi tramtib Kecamatan Bilah Hilir Karnizal, Kepala desa Sei Tarolat Zul Rahmadi, Promkes Dinas kesehatan Labuhanbatu Siti Rahmayati Tambunan M.kes, seluruh Kepala dusun dan warga (IR.012).
(Muchlis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)