Cepat Tanggap Menerima Laporan Warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 November 2017

Cepat Tanggap Menerima Laporan Warga

Pemasangan lampu penerangan jalan di tingkungan yang sering terjadi kecelakaan.

BLORA, suarakpk.com - Majunya pembangunan suatu daerah tidak lepas dari pejabat pemerintahan dan juga masyarakat yang saling bahu membahu mendukung satu sama lainya. Itulah yang membuat suatu daerah maju pesat dalam segala aspek yang dampaknya bisa dirasakan bersama.
Dalam pembangunan tidak hanya dikota-kota besar bahkan di pedesaan bahkan daerah pelosok pun tidak mau ketinggalan dalam segi pembangunanya. Seperti yang terjadi Senin (27/11) di Desa Cungkup, Kecamatan Kunduran,Kabupaten Blora. Pembangunan begitu terasa dan bisa dilihat dengan jalan-jalan yang sudah dibetonisasi sehingga mempermudah ases masyarakat dalam perputaran perekonomian.

Salah satu pemimpin yang patut kita contoh adalah Kepala Desa Cungkup yang lebih akrab dengan nama panggilan Pak Yoyok. Beliau langsung bertindak cepat menyelesaiakan apa yang menjadi keluhan dan laporan dari warganya.
Dari laporan warga banyak pengendara sepeda motor banyak yang terjatuh di tikungan jalan disekitar desanya. Mendengar laporan-laporan dari warganya tersebut Kepala Desa langsung dengan sigap dan cepat dengan mengumpulkan orang-orang dan meminta pendapat bagaimana baiknya dalam menyelesaikan laporan warganya.

Tidak sampai 24 jam akhirnya permasalahan di desanya dapat diselesaikan dengan memberikan penerangan jalan dengan swadaya dari masyarakat. Dan warga desa saling membantu dalam pengerjaan pemberian lampu-lampu ppenerang jalan tersebut.
"Saya merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada warga saya, karena sudah suka rela membantu menyelesaikan masalah ini dengan salung gotong royong dan memberikan dana swadaya buat penerangan jalan ini". Ungkap Yoyok.

"Inilah yang dinamakan cepat tanggap atas keluhan masyarakat, dan inilah yang menjadikan masyarakat tergugah dan ikut andil karena diberi contoh oleh pemimpinya". Ujar salah satu warga

"Mudah-mudahan dengan adanya penerangan jalan yang sudaah dipasang tidak ada lagi pengendara sepeda motor yang terjatuh, dan saya bangga mungkin hanya di Desa Cungkup yang mampu mengadakan penerangan jalan secara swadaya dan masyarakatnya mendukung". Tutup kata dari Yoyok. (Bang Giaryo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)