KOTI PP Kalteng Akan Melaksanakan Diklat PAM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Oktober 2019

KOTI PP Kalteng Akan Melaksanakan Diklat PAM

SUARAKPK, PALANGKA RAYA - Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) Kalimantan Tengah dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengamanan (DIKLAT PAM) bagi anggota KOTI PP Kalteng, hal ini sudah matang disampaikan Bakti Yusuf Irwandi selaku Sekretaris KOTI PP Kalteng kepada Komandan KOTI PP Kalteng Bachtiar Effendi dirumah kediaman beliau (13/10/2019).

Bachtiar mengatakan bahwa "Kegiatan Diklat Pam yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 18-20 Oktober 2019 di Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi anggota dan mereka kita berdayakan untuk bekerja ke perusahaan yang membutuhkan dan mereka diharapkan sudah punya bekal pengetahuan sehingga diharapkan mampu berkerja secara profesional".

Bakti menambahkan "Bahwa dalam melakukan rekrutmen anggota yang akan bekerja di perusahaan pada Program PAM, kita memprioritaskan Pemuda lokal yang berada di Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas dan yang sudah berjalan saat ini Pemuda lokal yang dipekerjakan sudah lebih dari 70% dari jumlah anggota yang ada dan sisanya kurang dari 30% adalah anggota yang berasal dari Kota Palangka Raya dan Kabupaten lainnya".

Lanjut Bakti bahwa "Kegiatan Diklat PAM nantinya akan difasilitasi oleh Pihak PT. Berkala Maju Bersama (BMB) dan sebagai Instrukturnya dari Brimob Polda Kalteng. Fokus materi yang akan disampaikan adalah tentang kedisiplinan dan profesional dalam bekerja dan anggota yang sudah lulus dalam Diklat PAM langsung dipekerjakan di PT. BMB dan sebagian besar anggota sudah bekerja diperusahaan tersebut namun tetap diberikan pengetahuan dan mental sebagai Pasukan Pengamanan yang siap dan loyal terhadap Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila".

Cornelis N. Anton selaku Pembina KOTI PP Kalteng menyampaikan ditempat terpisah bahwa "Program terbentuknya PAM yang menjadi fokusnya ialah agar dapat memberikan ruang pekerjaan bagi anggota KOTI PP Kalteng bagi mereka yang bersedia ditempatkan ke perusahaan. Sehingga Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila dapat memberikan dampak positif kepada anggota yang bergabung dalam organisasi ini". (pp/alw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)