Lsm Sorak Lintar 945 Datangi Kantor Desa Sukalaksana - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

27 September 2019

Lsm Sorak Lintar 945 Datangi Kantor Desa Sukalaksana


GARUT, suarakpk.com – Dinilai semerawut dalam pelayanan dan sering tutup di siang hari, Kantor Desa Sukalaksana, Kec Sucinarja, Kabupaten Garut, siang tadi, jumat 27/09/2019 didatangi oleh Soridaritas Rakyat Peduli Nusantara 945 (Sorak Lintar) diterima oleh Sekretaris Desa Sukalaksana, Lukman.  
Dikatakan oleh Lukman, bahwa Kepala Desa Sobur tidak ada ditempat, sedang ada kegiatan jambore ke Kab.Ciamis.
Pantauan di lapangan, dalam dialog tersebut, suasana sempat memanas antara Sekdes, Lukman dengan Ketua Sorak Lintar 945, Nurdin.
Nurdin menilai kinerja desa yang tidak begitu baik dalam melayani anggotanya apalagi kepada masyarakat.
“Saat memberikan pelayanan ke angota LSM saja buruk , apalagi ke masyarakat,” tutur Nurdin.
Selain menyoroti pelayanan publik, Sorak Lintar 945 juga menyinggung tentang informasi publik yang tidak ada terpampang di desa, Nurdin juga mengingatkan agar dalam menggunakan ADD harus diproritaskan mana yang lebih penting.
Sementara, ditanya media terkait sering tutupnya Desa Sukalaksana, dijelaskan oleh Sekdes Lukman, bahwa saat media ke Kantor Desa, semua pegawai dan perangkat sedang ada pengajian rutin ke RW RW.

Di sisi lain, saat dialog berlangsung, Babinsa Koramil Sucinarja, Julpan datang ke kantor desa sukalaksana, dirinya nampak terkejut dengan kehadiran Lsm Sorak Lintar 945.
Sempat Julpan menanyakan kedatangan Lsm Sorak Lintar 945 ke kantor desa tersebut, dan menghimbau agar Lsm Sorak Lintar 945 ketika menghadapi masalah tidak melakukan perbuatan yang anarkis.
“Mari kita selsaikan dengan berdiskusi dan tidak menurunkan banyak anggotanya, agar tidak terkesan jelek bagi masarakat di sekitar desa yang menyaksikan,” ucap Julpan.
Dirinya mengungkapkan, bahwa akan memfasilitasi Lsm Sorak Lintar 945 dapat bertemu dengan Kepala Desa langsung.
Dikabarkan, dalam dialog tersebut, Lsm Sorak Lintar 945 selain meminta 3 permintaan yang harus dilaksanakan, Nurdin juga meminta Frint out/softcopy dari segala bentuk kegiatan publik.
Adapun 3 tuntutan Lsm Sorak Lintar 945 diantaranya, Desa Sukalaksana dapat meningkatkan keterbukaan informasi publik serta pelayanan publik dan transparansi dalam pengelolaan serta realisasi anggaran dana Desa. Sedangkan untuk yang ketiganya, Lsm Sorak Lintar 945 meminta bersama sama melakukan pemetaan, perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan pengawasan dalam hal pemberdayaan masyarakat desa. (Wawan/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)