Elfi Haris "Cakades Dari Kader GPII Harus Menang Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat" - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

29 September 2019

Elfi Haris "Cakades Dari Kader GPII Harus Menang Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat"

Ketgam Elfi Haris SH M. Hum (baju songket) saat memberikan arahan kepada Kader GPII yang maju sebagai Cakades dari masing masing Desa di Kopi TM 100 Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Ahad 29/09/2019




Batu Bara, suarakpk.com - Untuk memberikan semangat kepada Calon Kepala Desa (Cakades) yang juga kader Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Tokoh Masyarakat Batu Bara yang juga Ketua Dewan Syuro GPII Kabupaten Batu Bara H Elfi Haris SH M.Hum pulang kampung dari Provinsi Banten ke-Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Atas gagasan dari Ketum GPII Batu Bara pertemuan dilakukan di Kopi TM Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Ahad 29/09/2019.

Hadir Ketua Dewan Syuro GPII H Elfi Haris SH M. Hum, Ketum GPII Muhammad Rusdi Hasibuan S. Hi, Bendahara GPII Nurul Azna S. Pd bersama pengurus Ketum IJAB Sultan Aminuddin (Ucok Kodam/pengurus, Karang Taruna Kecamatan Nibung Angus, Ketua IPMBB batu Bara juga para Cakades.

Ketua Umum (Ketum) GPII Muhammad Rusdi S.Hi dalam sambutan menyampaikan maksud pertemuan adalah bersilaturahmi kepada calon Kades dan sekaligus meminta arahan serta bimbingan dari dewan Suro GPII Kabupaten Batu Bara H Elfi Haris SH M. Hum mengingat ada 10 kader GPII yang akan mengikuti Pilkades serentak di-Kabupaten Batu Bara. 

Ketua bidang Dakwah GPII yang juga Calon Kepala Desa (Cakades) Sei Raja Kecamatan Medang Deras Wahid Iskandar Barus S.Pdi mengharapkan  dari Ketua Dewan Suro memberikan tawar sedingin yang mana lawan yang akan dihadapi dari incumbent yang juga diketahui banyak memiliki keluarga. 

Cakades Perkotaan pecahan dari Desa Pasar Lapan Kecamatan Air Putih Muhammad Fadli memberikan apresiasi atas kedatangan Ketua Dewan Suro dan merasa optimis untuk memenangkan kontestan Pilkades karena menurutnya dirinya memiliki keluarga besar di-Desa tempat tinggalnya. 

Calon Kades Titi Payung Kecamatan Air Putih Dian Setiadi menyampaikan dirinya maju dalam perhelatan Pilkades di-Desa tersebut atas dukungan Masyarakat setempat dan menurutnya pada Pilkades mendatang dirinya 

H Elfi Haris SH M. Hum dalam arahan menyampaikan turunnya beliau ke-Kabupaten Batu Bara tak lain untuk memberikan dukungan kepada kader kader GPII.

Selain itu Elfi mengingatkan para Cakades dapat mengukur kekuatan dilapangan misalkan DPT dan juga keluarga dengan begitu menurutnya apara Cakades dapat mengetahui kekuatan

Dia juga menyampaikan para Cakades dapat mengetahui apa apa kebutuhan masyarakat dengan memberikan contoh dalam Pilgubsu membuat Visi Misi sesederhana mungkin yang dapat menyentuh langsung kemasyarakatan dengan memberikan keamanan serta kenyamanan di Masyarakat dan diharapkan tidak memberikan janji muluk. 

Para kader GPII yang ikut dalam Pilkades dapat membentuk tim yang solid dan mau bekerja untuk Masyarakat. 

Dalam hal ini lanjutnya para Cakades dapat Bekerjasama dengan awak media karena pada masa ini media adalah sumber informasi bagi kalangan anak anak muda yang berumur 20  tahun keatas.

Tambahnya media diharapkan dapat menyajikan sumber informasi yang  membangun dan apabila pihak Pemerintah yang mempunyai kebijakan yang dianggap tidak pro Rakyat maka media harus berani memberikan keritikan. 

Harapannya para kader GPII yang mencalon Kades harus menang dan jika itu terjadi maka harus dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membuat terobosan baru yang membuka peluang bagi Masyarakat.

Ketgam Cakades Sei Raja Wahid Iskandar Barus S. Pdi (kiri) Cakades Titi Payung Dian Setiadi, Ketum GPII Batu Bara Muhammad Rusdi Hasibuan S.Hi dan Cakades Perkotaan Muhammad Fadli saat di Kopi TM 100 Air Putih Ahad 29/09/2019

Pada hari yang sama Elfi Haris juga menutup acara Penutupan Pengenalan Budaya Akdemik dan Kemahasiswaan (PBAK)  dan Pekan Olahraga Seni dan Pramuka (PORSEKA)  2019 di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batu Bara Sumatera Utara dan juga pemateri Open House dan Stadium General dalam tema Menjalin Ikatan Silaturahmi Mahasiswa Batu Bara sebagai agent of chage yang berkwalitas dan menjadikan (Ikatan Pemuda Pelajar Mahsiswa Batu Bara (IPMBB) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) yang Berintegritas diaula Fakultas Ushulludin dan Study Islam. (muhammad amin) 

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)