Serunya MPLS SMP Negeri 2 Kota Salatiga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Juli 2019

Serunya MPLS SMP Negeri 2 Kota Salatiga

        

SALATIGA, suarakpk.com – Sejak hari senin tanggal 15 juli 2019 yang lalu, SMP Negeri 2 Kota Salatiga melaksanakan kegiatan MPLS, dilaksanakannya kegiatan ini bukan hanya bertujuan sebagai sarana perkenalan lingkungan sekolah saja namun juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan, mental dan mempererat tali persaudaraan antara siwa baru, siswa senior, dan para guru. (Baca Juga : SMK Sekar Bumi Nusantara Berbagi Sembako)
Selain itu diberikan juga beberapa materi penting untuk peserta didik baru dengan menghadirkan beberapa pemateri dari luar sekolah diantaranya dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Kodim 0714/Salatiga dan Kepolisian Satlantas, dengan harapan dapat menambahkan wawasan serta mampu mengarahkan para peserta didik menuju ke hal hal yang bersifat positif. (Baca Juga : Pameran Kearsipan Tampilkan Potret Pendidikan di Salatiga)
Staf Kesiswaan SMP Negeri 2 Kota Salatiga, Waskhito .A.A, S.pd., mengatakan bahwa  dalam acara MPLS tersebut, peran senior atau kakak kelas pengurus osis sangatlah penting.
“tetapi tidak perlu khawatir akan terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, karna semua kegiatan siswa siswi baru yang melibatkan pendamping senior atau kakak kelas berada dalam  pengawasan para guru, sehingga tidak akan terjadi tindakan  perpeloncoan,” ujar Waskhito belum berapa lama ini, (16/7). (Baca Juga : Pelatihan Penguatan Kompetensi Tenaga Pendidik Di Tengaran )
Tidak sampai disitu saja dalam acara MPLS tersebut juga digelar beberapa lomba diantaranya seperti tarik tambang, pukul air, estafet, guna menambah serunya kegiatan ini bahkan hiburan pentas pertunjukan seni seperti menyanyi dan kesenian lainnya juga dipersembahkan oleh siswa senior untuk para siswa siswi baru. (Bayu ncw/red)

Karawitan Modern Siswa SMP Negeri 2 Salatiga
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)