Peringati HAN 2019, JPPA Kendal Gelar Jalan Santai Dan Pentas Seni Anak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

29 Juli 2019

Peringati HAN 2019, JPPA Kendal Gelar Jalan Santai Dan Pentas Seni Anak


KENDAL, suarakpk.com - Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019, JPPA Kendal kemarin Minggu (28/7), menyelenggarakan jalan sehat di wisata Embung fair Bumi ayu Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.
Panitia jalan santai, Siti Wakhida yang sekaligus kordinator JPPA Kabupaten Kendal  kepada suarakpk, menuturkan, tentang hak-hak anak Indonesia untuk mendapat pendidikan terbaik dari para orangtua. (Baca Juga : Tata Ruang dan Wilayah Kendal Makin Amboradul, RPJMD Tak Optimal)
“Kalau slogannya kita anak Indonesia, kita gembira," tuturnya.
Siti Wakhida mengatakan, bahwa di HAN ini pihaknya ingin mengkampanyekan peran orangtua terutama ibu dalam mendidik anak.
“Sebagaimana yang tertera dalam sebuah keterangan atau dengan kata lain Ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya,” katanya. (Baca Juga : Kajati Jawa Tengah : Aparat Penegak Hukum Bekerja Cepat, Responsif Dan Profesional)
Pantauan suarakpk di lokasi, selain jalan santai kegiatan tersebut juga menampilkan serangkaian pentas seni anak-anak, seperti tarian, pertunjukan angklung lomba melukis dan mewarnai bagi anak anak SD dan TK,
Menurut Siti Wakhida, memperingati Hari Anak Nasional ini sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Gubernur Jawa Tengah sebagai terobosan ampuh dalam mengedukasi kaum emak-emak, salah satunya agar dapat lebih bijak dalam mendidik anak-anaknya. (Baca Juga : Kapolda Jawa Tengah : Polisi Bukan Untuk Ditakuti)
"Ibu-ibu itu harus bener-bener mengerti cara mendidik anak, jangan hanya bisa melarang-melarang saja tanpa bisa memberikan contoh," ucap dia.
Selain itu, dirinya juga berharap, dengan pendidikan yang baik dari para orangtua bisa menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas, dan memiliki akhlak atau budi pekerti yang mulia.
"Kalau sudah berakhlakul karimah otomatis mereka akan jadi anak-anak yang hebat,” harapnya. (Pimred SUARAKPK Laporkan 2 Oknum Polisi Ke Propam)
Sementara, Camat  Weleri, Dwi Cahyono Suryo, dalam sambutannya mengaku berterimakasih pada JPPA yang telah menyelenggarakan acara HAN di wilayah Kecamatan Weleri, dan Dirinya berharap, agar anak anak tidak hanya mengenal permainan di hanphone, “namun agar lebih rajin belajar dan jangan nakal, kami menjadi duta sahabat anak anak,” kata Dwi.
Di sisi lain, Kepala DP2KBP2PA Kab.Kendal, Asrida juga menyampaikan dalam sambutanya agar anak anak juga mengenal permainan tradisional. (Ketua Umum PPWI Sesalkan Dua Oknum Polisi Polsek Semin Ciderai HUT Bhayangkara)
“Selamat kepada JPPA atas terselenggaranya acara jalan santai dan peringatan HAN ini sangat luar biasa,” pungkasnya. (Beki/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)