Kapolda Jawa Tengah : Polisi Bukan Untuk Ditakuti - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Juli 2019

Kapolda Jawa Tengah : Polisi Bukan Untuk Ditakuti


SEMARANG, suarakpk.com - Kirab Defile dan berbagai hiburan siang tadi, Rabu (10/7) meriahkan Hut Bhayangkara Ke-73. Seperti peragaan Polisi Cilik serta bela diri personel polisi.
Atraksi yang ditampilkan dari kesatuan Akmil menyita perhatian warga masyarat di Simpang Lima Kota Semarang. Nampak hadir diatas panggung, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, sedang kegiatan diikuti sebanyak 3.180 peserta dari berbagai kelompok masyarakat.
Karena begitu meriahnya peringatan HUT POLRI ke 73 Tahun tersebut membuat sejumlah ruas jalan yang menuju ke kawasan Simpanglima ditutup hingga rangkaian peringatan HUT Bhayangkara selesai.
Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ryckob Amelza Dahniel, mengatakan bahwa dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-73, seluruh kepolisian di Indonesia hari ini, Rabu (10/7) secara serentak menggelar acara peringatan ini.
"Memang untuk HUT Bayangkara jatuhnya kemarin pada tanggal 1 juli, tetapi untuk memperingatinya sengaja di lakukan secara serentak oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia hari ini." tutur Kapolda.
Dikatakan Kapolda, bahwa dirinya bersama seluruh jajaran kepolisian di jawa tengah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam kerjasamanya menciptakan sistem kamtibmas di seluruh wilayah jateng, sehingga tercipta situasi yang kondusif.
"Dari kerjasama ini dengan berbagai kalangan dan komunitas, serta ormas, membuat jawa tengah selalu kondusif, kita semua berharap semoga hal ini terus berjalan, sehingga jawa tengah selalu damai, tentram dan sejahtera." harap Mantan Gubernur Akpol.
Selain itu, Kapolda Jawa Tengah juga meminta doa restu dari seluruh masyarakat di Jawa Tengah pada HUT Bayangkara ke 73 Tahun, polisi bisa menjadi lebih baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat.
"kami membuka pintu lebar-lebar kepada masyarakat jika ada polisi yang tidak profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya laporkan saja pada kita, kita akan menindaknya sesuai prosedur." janji Kapolda.
Kembali, Kapolda menegaskan bahwa Polisi itu punya masyarakat, karena polisi itu wajib melayani dan mengayomi masyarakat serta melindungi, bukan untuk menakut nakuti atau ditakuti.
Sementara, Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan bahwa di hari HUT Bayangkara ini, dirinya mengingatkan tentang banyak tantangan yang dihadapi Polri ke depannya.
"ini adalah tantangan yang harus di hadapi Polri, untuk itu kita meminta di HUT Bayangkara ini, Polri harus semakin profesional dalam menjalankan upaya penegakkan hukum, sehingga nantinya dapat tercipta penegakan hukum yang profesional, transparan dan adil." pinta Gubernur Jawa Tengah. (Sunoto/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)