Perangi Hoaks Perlu Sikap Bijaksana - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

26 Juni 2019

Perangi Hoaks Perlu Sikap Bijaksana


JEPARA, suarakpk.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Sirodj, berharap kepada masyarakat NU untuk menyikapi bijaksana untuk memerangi informasi hoaks yang bertujuan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Baca Juga : Kapolda Jateng Silaturahmi Ke Ponpes Girikusumo Demak)

Telah disampaikan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil dalam acara Haflah Akhirissanah dan Halal Bihalal Keluarga Besar Yayasan Hadziqiyyah, pada Jumat (21/6/2019) malam, di Pondok Pesantren Hadziqiyyah Desa Gemiring Lor Kecamatan Nalumsari.

Kedatangan Ketum PBNU di Jepara ini, disambut langsung Plt. Bupati Dian Kristiandi, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Jepara KH. Hayatun Nufus Abdullah Hadziq, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, dan ribuan masyarakat NU di Kabupaten Jepara. (Baca Juga : Diduga Selesengkan Keuangan Desa, LSM Kopral Blora Laporkan Sejumlah Kepala Desa)

Dia sangat menyesalkan adanya kelompok yang menyebarkan berita hoaks ke masyarakat. Menurut dia, adanya kelompok itu hanya ingin memecah belah persatuan bangsa.

Said Aqil mengajak untuk menjaga kepribadian umat, baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

“Sikapi adanya informasi yang belum jelas kebenarannya dengan bijak. Kroscek sumber-sumber lain yang dapat dipercaya,” pesan Said Aqil. (Baca Juga : Kecamatan Tingkir Berikan Layanan Keliling Pembayaran PBB)

Dalam sambutannya, ia juga berharap semua kader NU Jepara bisa membaca Alquran sesuai perintah Rasulullah SAW. Karena keutamaan bacaan Alquran bisa membawa dan menambah keimanan menuju rida Allah SWT. (Baca Juga : Danramil 13/Kunduran : Siap Laksanakan TMMD 2019 Tahap II)

Plt. Bupati Dian Kristiandi berpesan kepada para ulama, dalam setiap dakwahnya dimanapun untuk menyampaikan pesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan RI. Serta berpegang pada nilai-nilai luhur Pancasila.

“Jangan pula sebarkan berita-berita hoaks di masyarakat,” kata dia. (Arief/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)