SDN Puron 3 Margomulyo Ajarkan Sholat Sebelum Jam Pelajaran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Mei 2019

SDN Puron 3 Margomulyo Ajarkan Sholat Sebelum Jam Pelajaran



SUKOHARJO, suarakpk.com – Ada hal yang berbeda yang dilakukan oleh para murid murid SDN Puron 3 Margomulyo, Desa Puron, Kec.Bulu,Kab.Sukoharjo, Jawa Tengah. Para murid SD ini sebelum memulai jam pelajaran, mereka mengadakan ibadah sholat sunnah maupun ibadah sholat fardhu, dan sesudah jam pelajaran selesai mereka juga melakukan hal yang sama selama bulan ramadhan.
Dikatakan oleh salah satu guru SDN Puron 3 Margomulyo, Sumiyati S.Pdi.,M.Pd bahwa dirinya mengajarkan kepada muridnya untuk melaksanakan ibadah sholat sunnah maupun ibadah sholat fardhu sebelum mulai jam pelajaran maupun sesudah jam pelajaran selesai agar terbiasa melaksanakan sebagai umat islam. Kegiatan tersebut juga mendapat sambutan baik dari sejumlah wali murid. (Baca Juga : Ganjar Pranowo : Jalur Alternatif Siap Dilalui Pemudik 2019)
“alhamdulillah, para wali murid menyambut sangat baik pembelajaran ibadah sholat fardhu maupun ibadah sholat sunnah sebelum mulai jam pelajaran maupun sesudah jam pelajaran selesai.” tutur Sumiyati kepada suarakpk.com kemarin Sabtu (18/5) di lingkungan sekolahan.
Selain Sholah Sunnah dan Sholat Fardhu, SDN Puron 03 Margomulyo, juga merupakan sekolah penuh prestasi, sehingga sekolah ini sering mendapatkan hadiah dari beraneka ragam lomba di tingkat Kabupaten Sukoharjo. (Baca Juga : Kapolres Demak Jadi Tukang Becak)
Sumiyati yang mewakili para guru ASN dan Guru Honorer berharap, pemimpin di Sukoharjo dan Pemimpin di Jawa Tengah maupun presiden terpilih nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan para Guru Honorer.
“Sudah seharusnya para pemimpin Jawa Tengah maupun Presiden Wapres baru harus bisa memperdulikan nasib dan mensejahterakan kehidupan para guru maupun guru honorer di wilayah Sukoharjo.” pungkasnya. (Luthfi Asshidiq/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)