Ganjar Pranowo : Jalur Alternatif Siap Dilalui Pemudik 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Mei 2019

Ganjar Pranowo : Jalur Alternatif Siap Dilalui Pemudik 2019


SEMARANG, suarakpk.com – Kondisi jalur alternatif ruas Semarang-Magelang yang akan dilalui pemudik pada Lebaran 2019, siang tadi Sabtu (18/5), disurvey langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dengan mengendarai sepeda motor, politikus PDI Perjuangan mengecek jalur alternatif Semarang-Magelang melalui Kopeng, Kota Salatiga. Ganjar yang mengenakan jaket coklat kombinasi lengan putih, bersama rombongan mulai bergerak dari rumah dinas Gubernur Jateng sekira pukul 14.30 WIB, dan sampai di Magelang sekira pukul 16.00 wib. Rombongan melewati Semarang-Ungaran, Salatiga-Kopeng hingga di Magelang.

Dikatakan oleh Ganjar bahwa kondisi jalur alternatif yang disiapkan bagi para pemudik itu cukup bagus, meskipun memang masih ada perbaikan kecil di sejumlah titik, namun sudah siap dilalui pemudik. Diapun menilai bahwa jalur alternatif, sudah dipasang sejumlah rambu dan lampu penerangan, termasuk pemasangan lampu "mata kucing" juga dilakukan di jalur-jalur darurat. (Baca Juga : Ganjar Pranowo : Wabup Jepara Segera Ambil Alih Pemerintahan)

"Sudah bagus, semoga bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk menjadi alternatif jika terjadi kemacetan di jalur utama," tutur Ganjar.

Suami dari Atiqoh ini menegaskan bahwa dirinya sudah memerintahkan bupati/walikota yang daerahnya ada jalur alternatif untuk melakukan percepatan perbaikan atau persiapan. (Baca Juga : Ketua Forum Jateng Gayeng Kutuk Keras People Power)


"Apabila ada lubang-lubang kecil, saya perintahkan ditambal dulu. Kalau ada jalan yang melintas di daerah darurat dan membutuhkan penerangan, saya perintahkan dipasang penerangan portabel," tegasnya.

Selain itu, Ganjar juga meminta kepada pemerintah Kota/Kabupaten untuk memperhatikan pintu-pintu keluar, pasalnya, menurut dia, para pemudik akan lebih banyak menggunakan jalur Tol.


"Selain itu, sejumlah pintu-pintu keluar tol juga harus mendapat perhatian, mengingat dengan adanya tol ini, diprediksikan mayoritas pemudik akan menggunakan jalur tol itu," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)