Kecamatan Sruweng Kedepankan Pelayanan Prima - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Mei 2019

Kecamatan Sruweng Kedepankan Pelayanan Prima


KEBUMEN, suarakpk.com – Warga masyarakat di Kecamatan Sruweng saat ini tidak perlu repot-repot datang ke Samsat untuk membayar pajak kedaraan bermotor, pasalnya, Pemerintah Kabupaten Kebumen telah membuka Kantor Cabang Samsat yang terletak di Gombong. Kehadiran Cabang Samsat di Gombong ini diharapkan dapat mempermudah dan memperlancar dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di wilayah Kab.Kebumen, sehingga tidak harus datang ke samsat kebumen, warga cukup datang ke samsat cabang gombong, namun sayangnya, Cabang Samsat ini tidak melayani ganti plat nopol, jika ada yang habis masa nopolnya, warga tetap harus datang secara langsung ke samsat kebumen. Guna memanfaatkan layanan samsat tersebut, Camat sruweng berinisiatif menjalin kerjasama dengan samsat kebumen dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi warga sruweng. Sehingga warga juga bisa membayar pajak kendaraannya di pendopo Kec.Sruweng. (Baca Juga : Polsek Sruweng Kebumen, Terapkan Kultum Setiap Pagi
Pantauan di lapangan, kemarin Jumat (17/5) di Kec.Sruweng, nampak warga masyarakat sruweng sedang antri melakukan pembayaran pajak motornya di pendopo kec.sruweng kepada petugas samsat yang hadir di pendopo kec.sruweng.
Sekretaris Camat (Sekcam) Sruweng, Suparyo.S.Sos, kepada suarakpk.com kemarin Jumat (17/5) bahwa dirinya membenarkan sedang ada pembayaran pajak bermotor di pendopo Kec.Sruweng.
“Sejak saya menjabat Sekcam Sruweng, 8 bulan yang lalu, kegiatan pembayaran pajak tersebut sudah berjalan kurang lebih 1tahun. Pelaksanaan pembayaran pajak kendaraan bermotor di pendopo kec.sruweng berkat kerjasama muspika sruweng khususnya camat sruweng dengan samsat kebumen.” tutur Suparyo. (Baca Juga : Ganjar Pranowo : Wabup Jepara Segera Ambil Alih Pemerintahan)
Menurut Sekcam Sruweng, bahwa tujuan dilaksanakanya pembayaran pajak motor di pendopo Kec.Sruweng untuk membantu Pemerintah Kab.Kebumen dan khususnya warga Kec.Sruweng dan sekitarnya, sehingga ketika bayar pajak motornya tidak harus ke samsat kebumen.
Suparyo mengungkapkan selain pembayaran pajak kendaraan bermotor di pendopo kec.sruweng juga hal yang sama dilaksanakan di pendopo kec.prembun untuk wilayah timur yaitu setiap hari jumat bahkan untuk di pendopo kec.prembun sudah berjalan lebih lama daripada di kec.sruweng.
“Kalau di Kec.Sruweng disamping pembayaran pajak motor, Kec.Sruweng juga menerakan pelayanan terpadu (paten) sejak 5 tahun yang lalu dan berjalan lancar dalam melayani masyarakat secara prima.” pungkasnya. (Wasino/Riyanto/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)