SPBU di Muna Didapati Sering Melakukan Pengisian Dalam Bentuk Jerigen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 November 2018

SPBU di Muna Didapati Sering Melakukan Pengisian Dalam Bentuk Jerigen


Ketgam:  SPBU Haji Satria yang terletak di kelurahan Mangga Kuning yang banyak didapati sering melakukan pengisian dalam bentuk jerigen.  Foto: Randy Yaddi. 

MUNA, suarakpk.com- Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Kelurahan Mangga Kuning, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) dianggap menyalahi aturan.

Pasalnya, Rabu 21 November 2018, SPBU milik Haji Satria itu didapati melakukan pengisian di dalam jerigen.  Berdasarkan pantauan suarakpk.com dilapangan, hampir setiap hari terlihat mobil-mobil yang penuh dengan muatan jerigen berisikan Bahan Bakar Minyak (BBM)  jenis bensin dan solar di luar SPBU. 

Setelah melakukan pengsian, mobil-mobil tersebut membongkar muatannya di kantor lurah Mangga Kuning yang terletak di depan SPBU.  Ironisnya,  hal ini terkesan dibiarkan saja oleh pihak Lurah, karena hampir setiap hari kantor Lurah dijadikan tempat pembongkaran.

Namun saat pihak media ingin mengonfirmasi kepada pihak Kelurahan Mangga Kuning tak ada seorangpun yang bisa ditemui.

Untuk jadwal pengisian solar seminggu sebanyak tiga kali yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu dengan jatah 8 ton. Di hari-hari itulah banyak didapati mobil-mobil bermuatan jerigen yang ikut berada digaris antrian pengisian bahan bakar.

Parahnya lagi, pihak SPBU pun terkesan melegalkan pengisian jerigen dan tangki rakitan. Tidak adanya peneguran dan penolakan yang dilakukan terhadap pengisian jerigen tersebut membuat Pihak SPBU terkesan ikut terlibat dalam 'permainan' pengisian jerigen tersebut.

Saat hendak dikonfirmasi terkait hal itu, tidak ada dari pihak SPBU yang memberikan tanggapan pasti. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment