SMPN 2 Mojokerto Ke Semi Final USC, Siswahyu: Perlu Dukungan Pemkot - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 November 2018

SMPN 2 Mojokerto Ke Semi Final USC, Siswahyu: Perlu Dukungan Pemkot


MOJOKERTO, suarakpk.com - Kabar baik bagi warga Kota Mojokerto disampaikan pemerhati Masalah Sosial Dan Olahraga Kesehatan Siswahyu yang juga penulis buku biografi Asmuni-Srimulat, tim sepakbola SMPN 2 Kota Mojokerto yang langganan juara, kemarin memastikan diri lolos ke Babak Semi Final kejuaraan Sepakbola Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Soccer Championship XII yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Unesa di kampus Lidah-Surabaya. Setelah dalam Babak 16 Besar mengalahkan SMP YPM 3 Taman-Sepanjang 11-0, dan Babak 8 Besar mengalahkan tim se-Kota Mojokerto SMPN 9 dengan skor 4-1.

Kemenangan tersebut menurut Siswahyu bisa saja dianggap biasa-biasa saja namun juga bisa menjadi kebanggaan bagi warga Kota Mojokerto, tergantung sudut pandang. Namun yang jelas, harus dihargai perjuangan para siswa dan wali murid yang sering kali untuk suatu kejuaraan haruslah men-suport sendiri dana untuk anak-anaknya ketika latihan maupun turnamen seperti yang terjadi pada Sekolah Sepakbola (SSB) umumnya sehingga seharusnya jika dapat hadiah pun ada yang dibagi untuk para siswa.

"Jangan hanya ketika butuh dana dibebankan kepada para wali murid," ungkap Siswahyu yang juga aktivis skala nasional dan penulis buku biografi sejumlah tokoh koperasi ini. Namun menurutnya juga dituntut kepedulian yang memadai dari Pemerintah Kota Mojokerto. Pihaknya salut ketika SMPN 2 Kota Mojokerto beberapa waktu lalu juga mewakili Kota Mojokerto sebagai Juara 1 Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Mojokerto tahun 2018 yang kemudian menuju Babak Provinsi Jawa Timur di Gresik dimana kemudian ada support luar biasa dari Amin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto namun manejemen lebih lanjut perlu dipikirkan di dalam masing-masing sekolahan.

Pihaknya meminta pada Pemerintah Kota Mojokerto ke depan agar kepedulian seperti yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto tersebut ditingkatkan, juga di Disporabudpar, apalagi ke depan dengan adanya Ika Puspitasari (Ita) selaku Walikota Mojokerto terpilih dan Rizal selaku Wakil Walikota terpilih. "Kami yakin Walikota Mojokerto Ita dan Wakil Walikota Rizal yang baru terpilih, akan memiliki kepedulian lebih," ungkap Siswahyu yang juga sempat Media Officer Bhayangkara FC junior-anak ini.

Untuk selanjutnya tim SMPN 2 Kota Mojokerto akan menjalani pertandingan versus SMPN 20 Kota Surabaya dalam Babak Semi Final Unesa Soccer Championship XII. Hingga berita ini dibuat hingga kemarin, telah empat tim yang memastikan lolos ke Babak Semi Final Unesa Soccer Championship, dua diantaranya dari Kota Mojokerto yaitu SMPN 4 dan SMPN 2 Kota Mojokerto yang kebetulan diperkuat dua punggawa Bhayangkara FC U15-U14 yaitu Resa dan Ahmad Dzaki Akmal Yuda atau Akmal yang di Bhayangkara bisa ditempatkan berbagai posisi termasuk Bek Kiri, Sayap Kiri, Gelandang Bertahan, Bek Kanan dll meskipun kidal.

Adapun susunan pesepakbola SMPN 2 Kota Mojokerto adalah sebagai berikut. Ada Resa, Fafa, Farel, Azis, Yoga, Ale, Gale (kiper), Candra (kiper), Anggi, Habib, Arjun, Fibril. Juga ada Cahyo, Rizky, Hamim, Iyan, Airlangga, Ahmad Dzaki Akmal Yuda/Akmal. (Top/knd)

No comments:

Post a Comment