Pembangunan Rabat Beton Desa Hurif Diduga Tidak Beres - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 October 2018

Pembangunan Rabat Beton Desa Hurif Diduga Tidak Beres



TASIK MALAYA, suarakpk.com – Masyarakat Desa Suka Hurif, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya, Jabar mempertanyakan adanya dugaan penyelewengan pada pembangunan peroyek rambat beton jalan sepanjang kurang lebih satu kilo, dugaan tersebut didasari adanya pembangunan yang dinilai tidak sesuai kualitasnya dan bahkan papan peroyeknyapun tidak pernah dipasang oleh pelaksana pembangunan.
Dari dugaan buruknya kwalitas dan tidak adanya keterbukaan terkait anggaran yang semestinya dipasang papan nama, memunculkan dugaan masyarakat kepada Kepala Desa Suka Hurif, Sadudin, warga menduga kepala desa telah menyelewengkan anggaran yang sudah ditentukan dalam RAB. Jalan yang dibangun kurang dari 3 bulan namun sudah mengalami kerusakan hampir 25 % sehingga warga menilai kerusakan jalan tersebut karena kurangnya bahan material.

Kepala Desa Suka Hurif Kecamatan Cipatujah Tasik Malaya Jabar, Sadudin saat akan dikonfirmasi di kantornya kemarin Senin (15/10) namun justru kantor desa sepi seperti gedung kosong tanpa penghuni, tak ada satu pun aparatur desa terlihat di kantor Desa, termasuk kades Sadudin sebab pintu kantor terkunci rapat rapat saat hari dan kerja pelayanan masyarakat.
Lebih lanjut, media mencoba mengkongfirmasi Kades Sadudin via telepon, Sadudin justru melarang media memberitakan apa yang terjadi di Desanya termasuk kondisi kantor desa pada jam kerja pelayanan masyarakat namun faktanya justru masih tertutup. (Dani koswara/red)

No comments:

Post a Comment