Muhammadiyah Gorontalo Kembali Serahkan Bantuan Senilai 70 Juta Untuk Palu-Donggala - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 October 2018

Muhammadiyah Gorontalo Kembali Serahkan Bantuan Senilai 70 Juta Untuk Palu-Donggala


GORONTALO, suarakpk.com - Belum cukup seminggu bantuan senilai 150 Juta di salurkan, kali ini Muhammadiyah Gorontalo mengirimkan lagi bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami senilai 70-an Juta yang dikonversi dalam bentuk barang kepada warga Palu-Donggala, pada Senin 08/10/2018 kemarin.

Bantuan gelombang ke II ini lebih sedikit dari bantuan pertama, hanya sekitar 70 Juta yang telah di konversi dalam bentuk barang-barang yang terdiri atas 500 plastik paket Sembako, 350 Karton Air Minum, 30 Kardus pokok, pampers, pembalut, obat-obatan dan sekitar 50 Karung pakaian yang sudah tersusun rapi dan di sortir dengan baik siap pakai untuk para warga Kota Palu Sulawesi Tengah. Hal ini di sampaikan langsung oleh Ketua Relawan Masrun Yunus Rivai saat di temui langsung di Posko Penggalangan Dana Muhammadiyah Gorontalo yang bertempat di Warkop Mayuri Jl. HosCokroaminoto Kota Gorontalo.

"Senilai 70juta telah dikonversi dalam bentuk barang untuk korban bencana di Palu-Donggala. Sebelumnya bantuan pertama telah tersalurkan dengan baik beberapa hari kemarin dan malam ini kami akan mengirim untuk yang ke-II kalinya", ungkap Masrun Yunus

Sementara itu Korlap penggalangan dana posko Muhammadiyah Gorontalo menyatakan bahwa bantuan gelombang ke II ini hanya di persiapkan dalam waktu 3 hari saja dengan bantuan Immawan dan Immawati IMM Cabang Kota Gorontalo. "Beberapa hari ini semua sibuk mempersiapakan bantuan, Alhamdulillah kami Muhammadiyah Gorontalo tidak cukup seminggu sudah mengirimkan lagi bantuan. Semua itu berkat kerja keras dari Immawan dan Immawati IMM Cabang Kota Gorontalo sehingga 3 hari cukup untuk kami mempersiapkan segalanya", tutur Fitri Usman Korlap yang juga selaku PC IMM Kota Gorontalo.

Saat ini posko penggalangan dana dari Muhammadiyah Gorontalo terus membuka dan menerima bantuan dari masyrakat Gorontalo. Terlihat di area posko yang lokasinya berada di Warkop Mayuri sejumlah barang-barang bantuan yang sementara di persiapkan lagi untuk pengiriman gelombang ke III.

 "Pengalangan dana terus berlanjut dan kami masih membuka penerimaan bantuan dari masyrakat setempat, saat ini juga kami sementara mempersiapkan bantuan untuk gelombang ke- III yang insha Allah dalam waktu dekan akan kami distribusikan lagi", pungkas Masrun Yunus Rivai. (UNA)

No comments:

Post a Comment