Danramil Kunduran Blora Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pemilu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 September 2018

Danramil Kunduran Blora Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pemilu


BLORA, suarakpk.com - Bertempat di Aula Gedung Koperasi Dwiyoyo Kunduran, Danramil 13 Kunduran Kabupaten Blora hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden, pada pagi hari tadi Sabtu (29/09/2018). Turut Hadir dalam Acara tersebut, Muspika Kecamatan Kunduran, Ketua Bawaslu, Ketua Panwaslu, DPC tiap-tiap Partai Politik, seluruh Kades dan Kpps Kecamatan.

Adapun Kegiatan tersebut dilaksanakan adalah dalam rangka untuk mensukseskan Pemilihan Umum Anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pemilu yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kabupaten Blora ini berlangsung mulai pukul 08.30 sampai selesai.

Di dalam sambutannya, Danramil Kunduran Kapten CZI Sundiro menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta, atas partisipasinya mengikuti pelaksaan Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Legislatif,
Presiden dan Wakil presiden, "semoga dalam pemilihan umum ini bersih, transparan, aman, dan damai." ucapnya.

Dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mengoptimalkan tugas dan wewenang pengawasan serta terjalinnya koordinasi antara kelembagaan dan pengawasan pemilihan umum. "Pemilu adalah sarana perwujudan kedaulatan rakyat untuk memilih wakil rakyat di lembaga perwakilan rakyat dan pemimpin pemerintahan (Eksekutif). Namun hingga saat ini, penyelenggaraan pemilu belum disertai dengan perbaikan sistem politik dan kelembagaan politik yang kredibel, berintegritas serta berorientasi kepada kebutuhan rakyat, hal ini yang memicu degradasi tingkat kepercayaan publik serta menurunnya angka partisipasi dalam pemilu." Pungkas Danramil 13 Kunduran, dalam memberikan sambutan serta pesan yang penting bagi semua peserta terkait dengan Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pemilu. (Bambang/Red).

No comments:

Post a Comment