Polres Muna Siap Membangun Pelayanan Publik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 August 2018

Polres Muna Siap Membangun Pelayanan Publik

Ketgam: Kapolres Muna, Agung Ramos (tengah) saat memimpin rapat FKP di aula arya guna polres Muna.

MUNA, suarakpk.com- Bertempat di aula Arya Guna telah berlangsung rapat Forum Konsultasi Publik ( FKP ) yang dipimpin oleh Kapolres Muna AKBP Agung Ramos dengan tema  membangun pelayanan publik yang prima menuju tercapainya reformasi birokrasi dan good governance pada Satker Polres Muna, Rabu (29/8)

Apresiasi kepada Polres Muna atas dedikasi dalam upaya meningkatkan pelayanan Publik  di Polres Muna dan memiliki gagasan untuk mengadakan Forum Konsultasi Publik ( FKP ) dalam rangka meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat di Muna.

Pelayanan Publik Terpadu di Muna terdiri dari pelayanan yang diselenggarakan oleh Polres Muna (SIM, SKCK dan Sidik Jari) dan pelayanan yang diselenggarakan oleh instansi Pemerintah Kabupaten Muna (Perijinan, Pajak dan Catatan Sipil).

"Polres Muna selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat. Meski begitu di luar sana masih ada juga masyarakat yang merasa belum nyaman dengan pelayanan. Karena itu perlunya selalu membangun komunikasi yang baik," kata Kapolres

Latar belakang dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik ( FKP ) yaitu sesuai amanat Undang – undang  Nomor 25 Tahun 2009  tentang Pelayanan Publik dan Permenpan RB Nomor 16 Tahun 2017  Tentang Pedoman penyelenggaraan  Forum Konsultasi Publik  di Lingkungan  unit penyelenggara pelayanan publik. Anev Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Polres Muna berupa pelayanan SIM, SKCK, Sidik Jari dan SPKT pada umumnya dinilai baik oleh masyarakat di Muna. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment