Pesan Moral Di Dalam Pameran Lukisan "Nggelar Kloso" Yogyakarta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 August 2018

Pesan Moral Di Dalam Pameran Lukisan "Nggelar Kloso" Yogyakarta


BANTUL, suarakpk.com – Pameran lukisan yang mengangkat tema “Nggelar Kloso” yang dibuka oleh Bung Erwin yang juga seorang Kolektor lukisan terkemuka asal Surabaya, sejak kemarin Sabtu (25/8) hingga besok tanggal 5 September 2018 di Pendhapa Art Space Jl Lingkar Selatan Tegal Krapyak RT 01 Panggungharjo, Sewon, Bantul.
Nampak dari beberapa lukisan yang di pamerkan ada salah satunya karya pelukis muda asal bandung yaitu Jessica Wilhelmina. Pelukis Jessica merupakan pelukis yang baru pertama kali ikut di perhelatan seni lukis di jogja, dirinya menampilkan lukisan yang berpesan mulia.
Saat di temui suarakpk.com Jessica dengan semangat dengan kepolosnya mengungkapkan tentang gagasanya yang mengangkat keberagaman Negeri Khatulistiwa yaitu NKRI. Dirinya memvisualisasikan 6 rumah ibadah yang berjejer paling atas.
“Negeri ini indah penuh dengan bunga di warnai merah dan putih, negeri berlimpah dengan kekayaan, ada pemerintahan di dalamnya, ditata dengan gaya dekoratif penuh harap negeri ini damai, indah penuh toleransi antar umat.” ujar Jessica.
Begitulah seniman dengan caranya masing masing mengungkapkan gagasanya, menggugah semangat untuk mencintai Negeri ini,  seperti halnya Indah Sari dari Purbolinggo melukis Candi Jabung sebagai bagian dari kekayaan peninggalan sejarah NKRI. Kedua pelukis  wanita yang  bergairah  ini adalah bagian dari ke 50 perupa "nggelar kloso" duduk bersama tanpa kasta bersinergi bertujuan mulia untuk Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta. Seyogyanya monggo Sedulur Nyeni di seluruh Negri untuk menyempatkan berapresiasi ke Pendhapa Art Space Jl. Lingkar Selatan Sewon Bantul untuk melihat dan berdialog dengan karya karya ke 50 pelukis lainnya hingga 5 September 2018 mendatang pungkas Jessica. (Sukoco/red.DIY)

No comments:

Post a Comment