Ibu Tukiyem : Matur Suwun Pak TNI, Medal TMMD Griya Kula Dibangun Kanthi Sae - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 July 2018

Ibu Tukiyem : Matur Suwun Pak TNI, Medal TMMD Griya Kula Dibangun Kanthi Sae


WONOGIRI, suarakpk.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 tahun 2018 Kodim 0728/Wonogiri di Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo, Rabu (11/7) menfokuskan pada Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH. Selaku Dansatgas TMMD mengatakan, salah satu sasaran fisik pada kali ini adalah mewujudkan rumah sehat dan layak huni bagi masyarakat.

Selain itu, pembangunan infrasturktur, sarana dan prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat juga menjadi prioritas.

Memasuki hari kedua, pembangunan RTLH sudah mulai dikerejakan. Diantaranya rumah milik bapak Narto di Dusun Ngandong Rt 03/11. Rumah bambu berukuran  9x6 meter, sudah mulai dikerjakan oleh Satgas yang dipimpin Serka Sriyadi dan Kadus Sino.

Demikian juga rumah bapak Parjo di Dusun Pule Rt 02/05. Rumah berukuran 6x9 meter mulai dikerjakan oleh Satgas 4 pimpinan Sertu Parmin dan Kadus Suratmo. Berikutnya rumah ibu Tukiyem di Dusun Ngroto Rt 01/10. Rumah berukuran 6x9 meter juga sudah mulai dikerjaan di hari kedua TMMD Reguler 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 0728/Wonogiri, yang dipinpin Kadus Karno bersama Satgas pimpinan Serma Danang.

Ibu Tukiyem salah satu warga yang rumahnya ikut direhab oleh Satgas TMMD menuturkan rasa bahagianya melalui bahasa jawa “Matur nuwun bapak TNI, medal TMMD griya kula ingkang sampun ngawatiraken sakmenika dipun bangun kanthi sae”, yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia  “Terima kasih bapak TNI, melalui TMMD rumah saya yang sudah mengkhawatirkan sekarang dibangun dengan baik", diiringi dengan senyum ramah. (subeki/red-red)

No comments:

Post a Comment