BEM FF UHO Cetak Sejarah Baru di Tingkat Wilayah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 July 2018

BEM FF UHO Cetak Sejarah Baru di Tingkat Wilayah


Ketgam : Wa Ode Asriani, Koordinator Wilayah Terpilih Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Indonesia Timur.

KENDARI, suarakpk.com- Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari harus berbangga diri, pasalnya, salah satu mahasiswanya yang berasal dari Fakultas Farmasi (FF) mampu mencetak sejarah baru di tingkat wilayah.

Adalah Wa Ode Asriani yang berhasil terpilih sebagai Koodinator Wilayah (Korwil) periode 2018-2020 dalam kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi (ISMAFARSI) Wilayah Indonesia Timur (INDTIM), yang dilaksanakan pada Sabtu (30 Juni)- Minggu (1 Juli) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Ekonomi- AMKOP Makassar ini diikuti oleh 110 peserta antara lain dari Universitas Hasanudin, Universitas Tadulako, Uin Alaudin Makassar, Universitas Indonesia Timur, Universitas Muslim Indonesia, Stikes Mandala Waluya Kendari, Universitas Halu Oleo dan Stikes Mega Resky.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Farmasi, Malindo Sufriadin mengatakan ini merupakan suatu kebanggan tersendiri buat UHO khususnya buat BEM Farmasi sendiri. Pasalnya, Wa Ode Asriani tercatat sebagai perempuan pertama yang menjadi Korwil sejak kegiatan ini diadakan. Dan hal itu merupakan sejarah baru.

"Apresiasi yang luar biasa dari kami pengurus BEM dengan terpilihnya Wa Ode Asriani sebagai koordinator Ismafarsi wilayah Indonesia Timur. Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri, perwakilan dari Farmasi UHO dapat menunjukkan kredibilitasnya di mata nasional," ujarnya melalui press releasenya, Senin (02/07/18).

Ia juga mengungkapkan dengan terpilihnya Waode Asriani yang merupakan mahasiswi fakultas farmasi UHO sebagai kordinator wilayah baru, turut menjaga eksistensi BEM Fakultas Farmasi UHO periode 2017-2018.

"Semoga Wa ode Asriani sebagai nahkoda baru bahtera Ismafarsi Indtim periode 2018-2020 dapat menjadi patron bagi mahasiswa Farmasi UHO khususnya dan dapat menjalankan amanah yang diembannya dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua BEM UHO, Sarlin turut mengapresiasi atas prestasi yang diraih Wa Ode Asriani.

"Ucapan selamat kepada saudari Wa Ode Asriani yang telah terpilih sebagai korwil, suatu kebanggaan tersendri buat saudari dan juga fakultas Farmasi UHO karena sudah terpilih dan dipercaya sebagai korwil dan mungkin ini baru pertama seorang perempuan menjabat sebagai korwil. Semoga bisa membanggakan Farmasi UHO dan salam sukses," pungkasnya. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment