Ini Yang Dilakukan Kapolres Blora Di Bulan Ramadhan 1439 H - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 June 2018

Ini Yang Dilakukan Kapolres Blora Di Bulan Ramadhan 1439 H


BLORA, suarakpk.com - Dibulan yang suci ini, nampak tidak pernah merasa lelah menyapa masyarakat di plosok-plosok daerah Kabupaten Blora. Di bulan Ramadhan yang sudah berjalan hari ke-17 ini, Kapolres AKBP Saptono, S.I.K tetap menjalankan program Kapolres Blora Sahur dan Subuh Keliling, yang bertujuan selain menjalin tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama, dan masyarakat juga dalam upaya memelihara kamtibmas.

Kegiatan atau program ini sendiri dimulai start dari kediaman Kapolres Blora, Sabtu (02/06/18) pukul 02.30 WIB dan sudah berjalan yang ketiga kalinya. Sebelumnya di Kec. Cepu, Randublatung dan tadi pagi di Kec. Ngawen. Tak hanya sahur keliling Kapolres juga mengadakan buka bersama dan tarling bersama anak yatim piyatu di berbagai pantai asuhan juga masih mengikuti kegiatan tarling bersama jajaran Furkopimda Blora.

AKBP Saptono mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan. “Jadi dengan berbagai kegiatan positif ini adalah salah satu upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat juga sebagai sarana menambah nilai ibadah kita di bulan suci Ramadahan dengan memeriahkan masjid dan panti asuhan,” ujarnya.

Safari sahur keliling di aula kantor Kecamatan Ngawen tadi pagi, turut hadir Wakil Bupati Blora Arif Rohman. Usai santap sahur bersama kemudian dilanjutkan dengan solat subuh berjamaah di Masjid Al Muhyiddin Ngawen.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Blora usai solat subuh berjamaah memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait Pilkada Jateng 2018 yang sebentar lagi akan digelar. Dengan harapan adanya pesta demokrasi ini masyarakat jangan mudah di adu domba dan terpecah belah akibat beda pilihan calon gubernur dan wakil gubernur.

AKBP Saptono meminta peran aktif masyarakat dalam mencegah ajaran faham radikal, dan aksi terorisme di lingkungan tempat tinggal. Selain itu masyarakat dihimbau untuk menumbuhkan sikap toleransi, saling menghargai, dan kasih sayang antarsesama. “Dari rasa kasih sayang, bisa menciptakan kehidupan yang rukun dan harmonis,” katanya.

Wakil Bupati Arif Rohman sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Kapolres Blora dan sangat terkagum seperti tidak pernah punya rasa capek disamping tugas sehari-harinya masih bisa menyempatkan waktu blusukan di berbagai daerah.

“Luar biasa, saya sangat salut dan terima kasih dengan berbagai kegiatan Kapolres Blora sebagai upaya mengajak dan membangun situasi kamtibmas yang kondusif di Kabuapaten Blora dengan cara langsung terjun ke lingkungan masyarakat,
untuk melakukan kegiatan sosial."  ungkap Wakil Bupati.

No comments:

Post a Comment