Pembangunan Banjir Kanal Timur Dikebut - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 May 2018

Pembangunan Banjir Kanal Timur Dikebut


SEMARANG, suarakpk.com-  Proyek pembangunan normalisasi Banjar kanal timur (BKT) yang menelan anggaran sebesar Rp. 560 miliyar dari pemerintah pusat melalui kementerian keuangan itu di harapkan pembangunannya biar cepat selesai. Karena dari fungsi pembangunan itu ke depannya untuk pengendalian banjir dan rob selama ini yang terjadi di wilayah timur kota Semarang.
"Karena pada saat hujan deras di wilayah Semarang dan Semarang atas kali banjir kanal timur (BKT) selalu meluap dan menyebabkan banjir yang sangat luar biasa khususnya di daerah sawah besar dan kaligawe." ujar Bambang, warga masyarakat sekitar.
Menurutnya, kegiatan warga benar-benar sangat terganggu. semoga dengan diadakan pembangunan banjir kanal timur (BKT) bisa menanggulangi banjir yang selama ini terjadi." katanya.
Ditambahkannya, dengan pembangunan banjir kanal timur (BKT) selain bisa menanggulangi banjir dan rob, juga bisa menjadi tempat pariwisata yang murah, sarana olahraga dan tempat santai bagi masyarakat sekitar dan masyarakat yang lainya.
"maka dari pada itu kalau BANJIR kanal timur (BKT), suah menjadi harapan masyarakat, selain itu bisa menjaga pelestarian banjir kanal tersebut biar selalu di pandang indah dan bagus." tuturnya.
Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di bantaran sungai banjir kanal timur (BKT) tersebut.
"yang akan mengakibatkan tersumbat aliran sungai yang akan mengakibatkan banjir lagi di kemudian hari." pungkasnya. (pungki/red)

No comments:

Post a Comment