Lagi, Anggota DPR Kena OTT KPK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Mei 2018

Lagi, Anggota DPR Kena OTT KPK



JAKARTA, suarakpk.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan penangkapan dilakukan pada Jumat (4/5/2018) malam di Jakarta.
"Ada sembilan orang yang diamankan terdiri dari mulai dari unsur swasta, driver, Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga anggota DPR RI yang membidangi keuangan." ujar Febri saat dikonfirmasi, Sabtu (5/5/2018) dini hari.
Penangkapan ke sembilan orang tersebut, menurut diduga telah terjadi transaksi dan pemberian uang kepada penyelenggara terkait. Dalam kegiatan ini, petugas KPK menemukan uang ratusan juta rupiah. Diduga, pemberian uang tersebut terkait proses pengusulan anggaran proyek pemerintah.
"‎Jadi Operasi Tangkap Tangan bukan soal pejabat di Jawa timur. Ini anggota DPR RI dan pihak swasta diduga pemberi. Perlu dilakukan klarifikasi dan pemeriksaan paling lama 24 jam. Nanti akan kami informasiKan ke publik," tambah Febri.
Ditambahkannya, KPK juga mengamankan uang ratusan juta rupiah saat menangkap sembilan orang dalam operasi senyap sepanjang Jumat (4/5/2018) di beberapa wilayah berbeda di Jakarta.
‎"Kami juga amankan sejumlah uang ada ratusan juta dari lokasi. Jadi diduga transaksi itu memang terjadi tadi," tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (5/5/2018).
Febri menambahkan, informasi awal, Operasi Tangkap Tangan ini terkait dengan proses pengurusan anggaran.
"Yang kami duga saat ini dari informasi awalnya terkait dengan proses pengurusan anggaran," pungkas Febri. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)