Babinsa Kodim 1304/Gorontalo, Turun Kendalikan Hama Wereng Coklat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 May 2018

Babinsa Kodim 1304/Gorontalo, Turun Kendalikan Hama Wereng Coklat


GORONTALO, suarakpk.com- Serda Damami Babinsa Ramil 1304-22/Boliyohuto Kodim 1304/Gorontalo bersama Kelompok Tani Karya bakti Desa Mergoyoso
turun tangan membantu petani dalam program pengendalian Hama Wereng Coklat bertempat di Desa Margomulyo Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo, Sabtu (26/05).

Walaupun Bulan Ramadhan, Serda Damami tidak menurunkan semangatnya untuk terus melaksanakan tugas pendampingan pertanian.

Serda Damami menjelaskan untuk mendorong peningkatan produksi beras di Gorontalo maka dilakukannya pendampingan kepada para kelompok tani, walaupun bulan Puasa bukan berarti aktifitas akan terhenti atau mungkin berkurang, karena program ketahanan pangan sudah menjadi target Pemerintah Republik Indonesia dan harus di dukung dan sukseskan bersama masyarakat.

"Ketahanan pangan merupakan target pemerintah, kami dukung itu dan bersama masyarakat kami akan sukseskan program tersebut. Walaupun puasa, aktifitas kami seperti biasa tidak ada yang berkurang", kata Damani.

Sementara, salah seorang petani merasa senang karena TNI selalu bersama masyarakat dan membantu mereka dalam proses produksi pangan, walaupun tugas TNI dalam hal pertanian hanyalah sebatas pengawasan dan pendampingan saja, namun para Babinsa Kodim 1304/Gtl malah terjun dalam membantu serta memberikan penyuluhan – penyuluhan langsung kepada kelompok – kelompok tani.

"Saya senang bersama para anggota TNI sekarang, mereka melakukan tugas benar-benar membantu masyarakat secara langsung", tutur Hasan.

Loyalitas serta antusias warga Provinsi Gorontalo terhadap TNI masih terhitung sangatlah tinggi, ini dibuktikan bahwa di setiap kegiatan masyarakat Gorontalo para TNI selalu diibatkan dan bersedia membantu masyarakat, terutama dalam melaksanakan program-program pemerintah Pusat seperti karya bhakti dan Ketahanan Pangan.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana mengatakan bahwa sinergitas antara TNI dan Rakyat di Provinsi Gorontalo sudah lama terbangun dengan baik, sehingga kecintaan TNI kepada Rakyat Gorontalo merupakan kwajiban yang tertuang dalam semboyan TNI AD yaitu “Bersama Rakyat TNI – AD Kuat, Hebat, Profesional dan Siap Meujudkan Indonesia yang Berdaulat, Adil dan Makmur”, tutup Allan. (UB)

No comments:

Post a Comment