Prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie Menerima Cermah Bintal dari Tim Bintal Dam IM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 April 2018

Prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie Menerima Cermah Bintal dari Tim Bintal Dam IM


PIDIE, suarakpk.com- Bertempat di Aula Salimuddin Makodim Pidie , Jajaran Prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie menerima Ceramah Pembinaan mental dari Tim Bintal Kodam IM, Kamis, (26/4/2018)

Dalam sambutan Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan yang diwakili Kasdim Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc. menyampaikan sebagai Prajurit TNI harus memiliki akhlak, disiplin dan tata tertib yang baik.

"Sebagai insan yang beragama kita dituntut untuk memiliki pengetahuan akan akhlak, disiplin dan tata tertib yang baik, sebab keberhasilan suatu tugas hanya dapat dilaksanakan oleh manusia yang bermoral baik, mempunyai disiplin yang tinggi serta menjalankan setiap aturan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Lanjut Mayor Arm Musani, mengharapkan agar anggota yang hadir dalam acara tersebut, dapat mengikuti acara bintal dan memperhatikan dengan seksama ceramah yang disampaikan oleh tim Bintal dari Kodam IM, Sehingga diharapkan dapat meningkatkan mental serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kabintaldam IM Kolonel Inf Fajar Nugraha menyampaikan terima kasih dan memperkenalkan Tim Bintal dari Kodam IM diantaranya Mayor Inf Rais Tarigan jabatan Kasi Rohani katolik yang nanti akan memberikan konseling kepada Prajurit Kodim 0102/Pidie.

Kemudian Kapten Inf Roni Kaur Minpers Log yang nantinya akan menyampaikan Bintal kepada Prajurit yang beragama Islam, Ketiga Kapten Cpl Murdani jabatan sehari- hari  bagian Sejarah monumen dan Perpustakaan, Sertu Rajali jabatan sehari - hari sebagai Rois ( Rohani Islam )yang pada nanti akan memberiakan bimbingan praktis tentang perawatan Jenazah.

Sebagaimana perintah Paglima Kodam IM kegiatan Bintal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pedoman kepada Prajurit Kodim 0102/ Pidie khususnya dan Umumnya kepada jajaran Prajurit Kodam IM sebagai upaya untuk menekan angka pelanggaran prajurit, harapanya setiap prajurit kembali menjadi Prajurit yang saptamarga sehingga tugas pokok satuan dapat tercapai dengan baik.

Selanjutnya acara dilanjutkan Konseling dan Bintal yang mana Kapten Inf Roni akan memberikan Bimbingan Rohani kepada Prajurit yang beragama Islam di Aula Salimuddin dan Mayor Inf Rois Tarigan memberikan Konseling kepada Prajurit Non Muslim di Aula Yudha.

Dalam materi bintalnya kepada Prajurit yang beragama islam Kapten Inf Roni menekankan tentang pentingnya Bersyukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita semua.

Selanjunya Sertu Rajali memberikan materi dan memberikan contoh / Teori Praktis merawat jenazah kepada Prajurit yang tujuannya  sebagai bekal bagi Danramil dan Babinsa sehingga apabila didaerah binaanya ada warganya yang meninggal dapat membantu merawat Jenazah. (Pen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)