Waduh, Ini Kata Delima : Perangkat Desa Boleh Menerima Bantuan PKH - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 March 2018

Waduh, Ini Kata Delima : Perangkat Desa Boleh Menerima Bantuan PKH


BATU BARA, suarakpk.com - Dinas Sosial Batu Bara menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga Desa Lalang,Pakam 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pakam Raya 110 KPM, Pakam Raya Selatan 33 KPM dan Sei Rakyat 74 KPM yang ada dikecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara sebesar Rp 390 ribu rupiah.


Bantuan tersebut diberikan dibawah kantor Camat Medang Deras Rabu 28/03/2018 dan pencairan melalui Bank Mandiri Cabang Kuala Tanjung


Pada proses pencairan hari ini  salah seorang Kepala Urusan Pemerintahan (Kaur Pem) Desa Sei Rakyat bernama Efendi terlihat menerima bantuan tersebut.

Dengan seketika suarakpk.com mencoba mempertanyakan kepada yang bersangkutan.

"Saya kaur Desa Sei Rakyat, saya eeemmm apa ya, oh ya ngambil punya orangnya saya bang" kata Efendi gugup

Ditanya apakah boleh diwakilkan dalam pencairan dana PKH,  Efendi menjawab lain " bukan punya orang, saya ngambil punya isteri saya" jawabnya sembari pergi dengan kendaraan bermotor miliknya.

Untuk itu pula suarakpk.com  mendatangi Ketua koordinator pendamping PKH Kecamatan Medang Deras, Delima guna mempertanyakan perihal Kaur Desa yang mendapatkan bantuan tersebut.

"tidak ada aturan yang melarang, kalau perangkat Desa nya miskin, boleh saja" ucap Delima enteng.

Delima menambahkan data penerima PKH dari Desa  menurut nya sedari awal sudah bersalah salahan " bagaimana lagi, datanya kan dari Desa, memang dari awalnya sudah salah" imbuhnya.

Dengan begitu suarakpk.com mencari tahu dan meminta nama nama penerima yang ada pada setiap Desa juga Kelurahan " minta aja pak ke Koordinator Kabupaten
(Korkab) karena sudah saya serahkan kedia (Mukhrizal Arif-red)" ketus Delima.

Pada hari yang sama lewat pesan WhatsApp Suarakpk.com mencoba mempertanyakan hal tersebut kepada Korkab Mukhrizal Arif M.Pd.i

"kami tunggu surat permintaan data dr redaksi ke dinsos bg
kalau skedar jumlah penerima lama 1514, tambahan baru 2262
permintaan nama hanya bs melalui surat resmi dan persetujuan kadis" balas Mukhrizal.

Karena sulitnya mendapatkan informasi nama nama KPM dari Mukhrizal Arif, dikhawatirkan ada nama bodong alias siluman.

Dikabarkan, pantauan suarakpk.com di lapangan, pada pencairan hari itu banyak dari warga kalangan mampu yang menerima, diharapkan kepada dinas terkait agar meninjau ulang daftar penerima dana bantuan program keluarga harapan (PKH) agar sesuai dan betul betul tepat sasaran.
(Red403)

No comments:

Post a Comment