Sosialisasi Konseling Reproduksi Catin Dan SHK Dinkes labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 March 2018

Sosialisasi Konseling Reproduksi Catin Dan SHK Dinkes labuhanbatu


LABUHANBATU, suarakpk.com - Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan, SKM, M.Kes, Membuka Pertemuan Sosialisasi Konseling Reproduksi pada Calon Pengantin dan Skrining Hypotiroid Kongenital (SHK) pada bayi baru lahir di Hotel Permata Land Rantauprapat hari Selasa tanggal 27 Maret 2018  yang dihadiri Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin Harahap dan nara sumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Cut Diana Mutia SKM.


Tinur Bulan mengatakan “Permasalahan terkait isu-isu kesehatan reproduksi juga semakin meningkat. Rendahnya pemenuhan hak-hak reproduksi tercermin dari masih tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), dimana indonesia masih tinggi bila dibandingkan dengan negara-negara Asean lainnya”.

“Kementerian Kesehatan telah melakukan berbagai upaya untuk menurunkan AKI dan AKB melalui pendekatan siklus kehidupan, intervensi tidak hanya dilaksanakan pada ibu hamil saja, namun harus dimulai sejak saat sebelum hamil yaitu pada Calon Pengantin melalui pemberian Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dan Konseling Kesehatan Reproduksi serta Skrining Kesehatan bagi Calon Pengantin oleh Tenaga Kesehatan”, tandas tinur bulan.
         
Pembukaan Pertemuan Sosialisasi Konseling Reproduksi pada Calon Pengantin tersebut dilaksanakan penandatanganan (MoU) antara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin Harahap dengan Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan, SKM, M.Kes tentang Konseling Reproduksi. (Red.408).

No comments:

Post a Comment