Hutang Tak Kunjung Lunas, Diduga Tgk Pedagang Toko Grosier Simpang Tiga Kabur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 March 2018

Hutang Tak Kunjung Lunas, Diduga Tgk Pedagang Toko Grosier Simpang Tiga Kabur


PIDIE, Suarakpk.com-  AW (27) seorang pemuda yang berjualan di toko Rizkyna bertipe grossier di Kecamatan Simpang Tiga diduga kabur lantaran tidak sanggup membayar hutang barang yang telah di pesan dari sejumlah Distributor.

Akibatnya,  pihak UD. Nasya  yang satu ini beralamat di Peungee Blang Cut Banda Aceh yang menyalurkan produk Garnier mengalami kerugian sebesar Rp 2.197.144.

Pihak dari UD. Nasya kepada Suarakpk.com. Selasa (01/3) mengungkapkan, Ia baru membuka  pruduk dangangannya pada (06/12/2017) kepada AW sebesar 3.647.144 baru pertama kali.

Padahal, kata dia, Pihaknya sudah percaya penuh kepada AW yang berjualan di sebuah toko sewaan masyarakat sekitar kepada abangnya yang kerap disapa masyarakat dengan sebutan Tgk tentu paham betul tentang semua hukum islam.


"Saya sangat menyesali sikap konyol yang diambil oleh AW bersama abangnya yang diduga kabur sekaligus membawa sisa barang UD. Nasya lantaran tidak sanggup membayar hutang dan tampa memberi pesan yang jelas," katanya.

Pihak UD. Nasya pekan lalu sudah menghungi AW melalui hanphone selulernya. AW itu merupakan adek seorang Tgk yang menurut informasi dari masyarakat beralamat di Laweung Kabupaten Pidie.

Namun AW seperti berdalih  buang badan, kata dia, Pasalnya semua barang yang hendak ia bawa pulang ke kantor UD. Nasya sudah diambil oleh abangnya telah dibawa pulang ke kampung dan sudah dialihkan kepihak lain.

"Anehnya, jika mereka berniat membayar hutang kenapa mereka mengangkut semua barang di toko tersebut tengah malam," ujarnya.

Hinpunan suarakpk.com, Dalam musibah itu bukan pihak UD. Nasya saja yang menjadi korban, bahkan perusahaan lain juga ikut serta seperti perusahaan yang menyalur minuman Coca-Cola.

Pihak dari UD.Nasya juga mewakili perusahaan Cola-Cola berharap permasalahan ini untuk segera  di selesaikan secepatnya terhadap pihak terduga yang hendak kabur karena tidak sanggup membayar hutang dengan baik dan secara kekeluargaan.

"Jika harapan baik kami ini juga tidak diindahkan oleh pelaku masalah ini akan kami laporkan kepihak yang berwajib," pungkas pihak UD. Nasya tersebut.

Tim suarakpk.com telah mencoba menghubungi AW, Namun ia tidak mengangkat. Sementara abangnya yang sebuatan Tgk nomor hanphonenya sudah tidak aktif. (Nazar)

No comments:

Post a Comment