Bupati Muna Barat, Lepas Mahasiswa KKN UHO - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 March 2018

Bupati Muna Barat, Lepas Mahasiswa KKN UHO


MUNA BARAT, suarakpk.com - Setelah sebulan penuh sejak dilepas sebanyak 600 Mahasiswa KKN UHO tanggal 3 Februari lalu, kini dilepas oleh Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada, Senin(5/3) di Pelabuhan Nusantara Raha.

Dalam sambutannya Rektor UHO, Prof Zamrun mengucapkan teriima kasih kepada seluruh masyarakat Muna Barat yang sudah memberikan waktu dan tempat kepada seluruh mahasiswa KKN UHO saat berada di Muna Barat

"Waktu ternyata berjalan sangat cepat tidak terasa baru kemarin saya berada di Muna Barat tanggal 3 Februari lalu. Karena itu atas nama UHO mengucapkan banyak terima kasih. Ibaratnya selagi kita masih diberikan waktu maka kita manfaatkan waktu sebaik mungkin,"katanya.

Kata dia, kedepannya Muna Barat akan dilihat sama seperti daerah lain untuk maju bersama sama untuk membangun Sultra.
Saya dengan kapasitas dan kemampuan akan berkomitmen  membantu  untuk proses pembangunan di Mubar.
"Dengan selesainya KKN ini mari kita sama sama satukan niat untuk majukan Sultra khususnya kita kembangkan di Mubar. Tidak mengenal dari mana asalnya semua orang punya kesempatan untuk membangun di Mubar,"jelasnya sembari menambahkan kalau tahun 2018 akan ada lagi mahasiswa KKN UHO di Muna dan Muna Barat.

Sementara Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada mengatakan,  ini adalah  satu kebanggan bahwa komunikasi dan  pendekataan sosial sangat luar biasa. Mahasiswa datang dengan kemampuan disiplin ilmunya diterima dengan baik dengan masyarakat.

"Harapan saya kalau sebelumnya hanya 600 mahasiswa KKN di Muna Barat,  insyah allah tahun 2018 bisa bertambah 1000  lebih peningkatan ekonomi di Mubar ," ungkapnya

Karena itu, apa yang menjadi inivasi dan kreasi yang sudah dilahirkan lewat karya mahasiswa KKN akan dijadikan rujukan. Kalau itu berpotensi untuk menjadi acuan pembangunan, itu akan dievaluasi.

"Banyak kebanggaan yang kita dapatkan dari hasil kerja mahasiswa KKN UHO. Saya mohon maaf atas nama pemeritntah jikalau ada kekurangan yang tidak bekenaan selama ada di Muna Barat. Dan mudah mudah kalau tahun ini hanya 600 kedeannya lebih banyak lagi. Sekali lagi saya ucapakan banyak terima kasih,"pungkasnya. (Randi)

No comments:

Post a Comment