Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Demo Pjs Bupati Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Maret 2018

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Demo Pjs Bupati Batu Bara


BATU BARA, suarakpk.com - Ratusan Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa dan Pemuda di kabupaten Batubara mendesak agar Pjs Bupati Batubara Faisal Hasrimy agar pergi dari Kabupaten Batubara, karena diduga telah menyalah gunakan kewenangannya.

Dalam orasinya, pimpinan aksi Ahmad Fatih sultan mendesak agar Pjs bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung 27 juni 2018 mendatang, "jangan hanya menghimbau PNS untuk bersikap netral, anda juga harus netral. "tegasnya.

Aksi yang sempat memanas ini juga, dikawal ketat oleh pihak Polisi Pamong Praja Kabupaten Batubara, dalam orasinya, Sultan juga menduga bahwa Pjs Bupati sudah berberapa kali  melakukan pertemuan dengan Tim sukses dan salah satu calon Bupati dan  yang ada di Batubara, ini menunjukkan sikap Paisal dianggap tidak netral.

dan berbagai kegaduhan politik pun terjadi semenjak faisal menjabat, yaitu merotasi sejumlah pejabat dari eselon II, III, hingga IV dilingkungan Pemkab Batubara, dimana perotasian tersebut sangat dekat dengan kepentingan,

"Bayangkan seseorang yang baru menjabat baru dua minggu, sudah tau diteil tentang Batubara, dan melakukan perombakan sedemikian rupa. ini ada apa? teriak massa.

Massa juga mendesak agar Menteri Dalam Negeri untuk segera mencabut keputusannya Nomor 131.12-228 tahun 2018 tentang penunjukan Pjs Bupati Batubara selama Wakil Bupati Batubara menjalankan cuti di luar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye pada Pilkada tahun 2018 dari tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan 23 Juni 2018.

Selain itu, kordinator lapangan, Abdurrahim koordinator lapangan menegaskan, "Ingat Pesan Gubernur Sumatera Utara saat melantik dirimu, Tengku Herry  telah berpesan agar PJS Bupati Batubara agar dapat bersifat netral, dan menjamin kenetralisan Pegawai Negeri Sipil yang ada di kabupaten Batubara.

Oleh karena itu, kami mendesak agar Gubernur Sumatera Utara  segera mengganti Pjs Bupati  Faisal Hasrimy kepada orang yang lebih profesional, kami tidak ingin ada konflik horizontal yang lebih luas terjadi dibumi sejahtera Berjaya, dan kami tidak mau kampung halaman kami dipimpin oleh amatiran yang hanya menjadikan tanah sejahtera Berjaya sebagai  tempat mereka yang haus kekuasaan.

Berbagai kegaduhan telah terjadi di Batubara diantaranya, mengganti sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV, diduga telah mekaukan interfensi kepada seluruh kepala Sekolah yang ada di Batubara, dan diduga mempercepat pengangkatan pejabat desa yang ada di Batubara.

dan kami tentu tidak akan diam begitu saja, aksi ini akan terus kami lakukan, sampai kegaduhan yang terjadi dapat selesai oleh Pjs Bupati.ujar sultan. (Red006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)