TIM PKK Wajib Tingkatkan Etos Kerjanya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 December 2017

TIM PKK Wajib Tingkatkan Etos Kerjanya


LABUHANBATU, suarakpk.com Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si meminta kepada para Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk terus bersemangat dan meningkatkan etos kerjanya dalam melaksanakan kegiatan PKK, baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, karena PKK adalah mitra Pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Jum’at (8/12) pagi dalam arahannya pada acara pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Periode 2016 – 2021 dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Pendopo Kabupaten Jln. Wr.Soepratman Rantauprapat yang dihadiri sejumlah Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kesempatannya, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap meminta, pelaksanaan ini agar dapat di hayati dan diterima dengan baik oleh pelaksana di Kecamatan, sudah ada mandat untuk bisa berbuat lebih banyak untuk seluruh wilayah yang sudah ditentukan.

"Mandat pengurus sudah sah dan di atur oleh undang-undang, terlebih kepada ibu-ibu Camat sebagai Ketua PKK Kecamatan masing-masing, untuk dapat mendukung program Pak Camat, Loyalitas itu perlu, jangan takut untuk melakukan kegiatan kalau niatnya bukan untuk pribadi, agar putaran penghasilan bisa menjadi besar" ujar Bupati.

Disamping itu, Bupati meminta kepada Jajaran OPD agar dapat mendukung kegiatan Tim Penggerak PKK dengan cara membantu penyediaan anggaran.  "Tolong dukung program pak Camat, supaya program Bupati menjadi bagus, terlebih seperti program jumat bersih sabtu hijau dan minggu sehat, ini harus terus di gelorakan di masyarakat" pinta Pangonal Harahap.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap mengatakan, Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari tuntutan dan kebutuhan tim penggerak PKK Kabupaten, yang mengharuskan untuk mereformasi kepengurusan yang bertujuan untuk memaksimalkan kinerja kedepan.

"ini merupakan penyegaran dan upaya memacu semangat etos kerja Tim penggerak PKK Labuhanbatu,  bukan berarti yang lama tidak bagus tapi di harapkan kepengurusan yang baru ini lebih bagus dan lebih enerjik" sebut Isteri Bupati Labuhanbatu ini.

Secara Pribadi, Hj. Siti Awal berharap besar terhadap pengurusan ini, agar dapat bersama-sama bahu membahu dalam bekerja untuk kemajuan kepengurusan tim penggerak PKK dalam melakukan suvervisi, monitoring dan evaluasi kegiatan kedepan.

Terakhir, Ketua Tim Penggerak PKK menekankan kepada seluruh jajaran ibu-ibu Ketua Kecamatan yang baru di lantik, diharapkan pelantikan ini bukan merupakan kegiatan seremonial belaka, akan tetapi menjadi pemicu semangat kerja bagi para Pengurus PKK di wilayahnya masing-masing.

Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu yang dilantik oleh Bupati Labuhanbatu tersebut antara lain, Hj. Fatimah Andriani Muflih (Wakil Ketua II), Hj. Siti Adar Sarimpunan (Wakil Ketua III), Rosidah Bulan (Wakil Ketua IV, Muhammad Noor Siregar, S.AP (Sekretaris), Lidiarti Tuahta Saragih (Wakil Sekretaris), Ervi Sukaesih Basaruddin (Bendahara), Ely Febriyanti (Wakil Bendahara), kemudian para Pengurus Pokja yaitu Ketua Pokja I Hj. Mardiah Sofyan Hasibuan, Ketua Pokja II, Juni Suhayla Zaid, Ketua Pokja III, Hj. Rosmawati Leo Sunarta, Ketua Pokja IV, Dr. Hj. Fiana Syafril Rahmadi Maulana yang dibantu dengan Wakil Ketua, Sekretaris dan anggota.

Sedangkan Kepengurusan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu yang dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj., Siti Awal Pangonal Harahap adalah Khairunnisa Andrea Nuzul Manik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rantau Utara, Jernih Simatupang Ibni Aipal Zahni (Ketua TP. PKK Kecamatan Rantau Selatan), Amriah Nunggang Siregar (Ketua TP.PKK Kecamatan Bilah Barat, Masniari Hasanuddin Ritonga (Ketua TP. PKK Kecamatan Bilah Hulu), Rahma Yenti Chairuddin NST (Ketua TP.PKK Kecamatan Pangkatan), Faridah Hanum Bonaran Tambunan (Ketua TP.PKK Kecamatan Bilah Hilir), Mahyani H. Aidi Syahmir Hasibuan (Ketua TP. PKK Kecamatan Panai Tengah) dan Hanifah Pane Marasaman sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Panai Hilir. (IR.012).

No comments:

Post a Comment