Hari Anti Korupsi Di Aceh Akan Dihadiri Jubir KPK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Desember 2017

Hari Anti Korupsi Di Aceh Akan Dihadiri Jubir KPK


BANDA ACEH, suarakpk.com – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah dikabarkan akan mengunjungi Aceh pada 9 Desember 2017 besok, bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia (Hakordia).

“Jubir KPK dipastikan datang ke Aceh nanti saat pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia,” kata Kepala Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA), Mahmuddin, Kamis (7/12) dalam siaran persnya kepada sejumlah media.

Lebih lanjut kata Mahmuddin, kedatangan Febri Diansyah ke Aceh untuk mengisi materi pada seminar anti korupsi dalam rangka memperingati Hakordia tahun 2017 yang akan dilaksanakan di gedung UCC Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh pada besok hari.

“Dalam seminar ini nantinya jubir KPK akan membicarakan tentang pencegahan dan penyelamatan korupsi sektor sumber daya alam di Aceh,” ujarnya.

Selain Febri Diansyah, seminar ini juga akan diisi oleh Pakar Hukum Pidana Universitas Indonesia (UI), Ganjar Laksmana Bonaprapta terkait bagaimana membangun budaya anti korupsi serta delik-delik tindak pidana korupsi. Untuk pembentukan karakter dalam mencegah korupsi disampaikan oleh Ali Aman selaku Wakil Rektor I Unmuha.

Kata Mahmuddin, tak hanya seminar, kegiatan peringatan Hakordia 2017 yang digagas oleh Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh dan SAKA, bekerja sama dengan Unmuha ini juga dilaksanakan rangkain acara lainnya seperti pentas seni anti korupsi, lomba mewarnai serta perlombaan pembuatan meme anti korupsi.

Untuk itu, Mahmuddin mengajak semua kalangan agar bisa mengikuti kegiatan tersebut karena memang terbuka untuk umum, sehingga nantinya akan mendapat pemahaman bahwa prilaku korupsi sangat merugikan Aceh agar terhendar dari angka kemiskinan masih terus meningkat. (Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)