Wartawan SUARAKPK Perwakilan DIY Ikuti Bimtek Jurnalistik Investigasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 November 2017

Wartawan SUARAKPK Perwakilan DIY Ikuti Bimtek Jurnalistik Investigasi

Keantusiasan dan keseriusan peserta bimtek jurnalistik.

BANTUL, suarakpk.com - Redaksi media suarakpk.com mengadakan Bintek (bimbingan teknis) tentang Jurnalistik Investigasi di Plebengan desa Sidomulyo kecamatan Bambanglipuro sebagai Kantor Biro Wilayah Kabupaten Bantul. Minggu (26/09).
Acara yang diikuti oleh puluhan peserta dari 5 Biro di DIY ini bertujuan sebagai ajang acara pendalaman materi kejurnalistikan investigasi.

Dihadiri pimpinan redaksi Imam Supaat beserta Litbang, Tim Hukum redaksi dan perwakilan DIY. Imam Supaat memaparkan tentang modal dasar wartawan investigasi bahwa seorang wartawan harus memiliki keberanian untuk menguak sebuah permasalahan di wilayah masing-masing sebagai fungsi kontrol.

"Hendaknya investigator lebih berani bertanya kepada narasumber, tentunya tidak mengabaikan hak jawab dari narasumber." ungkap Imam.

"Keberadaan media investigasi menjadi kekuatan nilai kontrol tersendiri di tengah banyaknya media reguler di Indonesia." lanjutnya.

Tim redaksi suarakpk yang berpusat di Salatiga tersebut membekali wartawannya dengan dasar - dasar penulisan yang benar termasuk materi jurnalistik investigasi dan kode etik. Hingga berita ini diunggah kegiatan masih berlangsung. (Tim/red)

No comments:

Post a Comment