487 ASN Pidie Diambil Sumpah Janjinya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 November 2017

487 ASN Pidie Diambil Sumpah Janjinya


PIDIE, suarakpk.com - Sebanyak 487 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie diambil sumpah janjinya selaku aparatur negara. Prosesi pengambilan sumpah janji tersebut dipusatkan di Halaman Tengah Kantor Bupati Pidie yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST. Rabu, (15/11) kemarin.

Wakil Bupati itu dalam sambutannya menyampaikan, Pegawai Negeri Sipil merupakan seorang pengabdi Negara dan Pemerintah jadi wajib untuk bersumpah agar selalu setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945.

“PNS senantiasa dituntut untuk menjunjung tinggi kehormataan Bangsa, Negara, Pemerintah dan martabat Pegawai Negeri Sipil serta mengutamakan kepentingan Negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi, seseorang atau golongan," kata Wabub Pidie itu.

Wabub juga menjelaskan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, setiap CPNS setelah diangkat menjadi PNS wajib mengangkat sumpah/janji PNS menurut Agama masing-masing, termasuk terhadap PNS yang telah lama mengabdi namun belum mengucapkan sumpah.

Ia menambahkan, Acara pengambilan sumpah tersebut janganlah menjadi sekedar acara seremonial saja, tetapi harus menjadi sebuah peneguhan akan komitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta dengan dedikasi yang tinggi.

“Ada suatu hal yang berbeda disaat saudara menjadi PNS, karena PNS terikat dengan aturan-aturan yang ada sehingga membatasi perilaku kita sehari-hari, PNS harus memberikan contoh perilaku yang terpuji dan dapat menjadi teladan bagi masyarakat atas amanah yang telah dititipkan kepada saudara oleh Sang Maha Pencipta Allah SWT.” Jelas Wakil Bupati.

Wakil Bupati menegaskan kepada para PNS yang diambil sumpah untuk selalu mengembangkan dan meningkatkan kompetensi, memegang teguh integritas, independensi dan profesionalitas sebagai PNS.

“Lakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab serta keikhlasan, jangan merendahkan diri dengan menjual prinsip dan melakukan hal-hal yang dianggap untuk menguntungkan diri sendiri serta dapat menimbulkan kerugian negara.” Tegas Wakil Bupati.

Diakhir sambutannya, ada tiga pesan yang dititipkan Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST kepada seluruh PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie.

Dalam melaksanakan tugas dan pekerjaannya, senantiasa mengedepankan integritas yang tinggi untuk meraih kinerja yang terbaik.Menjunjung tinggi etika dan moral PNS serta dengan penuh rasa tangggung jawab dan kasih sayang dalam memberikan pelayanan.Agar sebaik mungkin memberikan kontribusi positif bagi Pemerintah Kabupaten Pidie pada khususnya serta masyarakat Pidie pada umumnya.

Acara pengangkatan sumpah tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie H. Amiruddin, S.E., M.Si. para Staf Ahli Bupati Pidie, para Asisten Setdakab Pidie, serta para Kepala SKPK dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Pidie. (Nazar)

No comments:

Post a Comment