Itwasum Mabes Polri Lakukan Wasrik Pelaksanaan Pengendalian TA 2017 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 October 2017

Itwasum Mabes Polri Lakukan Wasrik Pelaksanaan Pengendalian TA 2017


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dalam peningkatan kinerja, dan capaian program serta realisasi penggunaan anggaran satuan kerja T.A 2017, Tim Itwasum Mabes Polri lakukan pemeriksaan terhadap Polres Labuhanbatu. Senin (2/10) hingga sore kemarin di Aula Yanpiter Mapolres setempat.

Tim Pengawas Pemeriksa (Wasrik) yang dikomandoi Brigjen Polisi Drs. Endang Surya Darma ini, juga diikuti oleh Polres Tapanuli Selatan, Polres Madina dan Polres Padang Sidempuan yang dipusatkan di Polres Labuhanbatu.

"Ya, kegiatan ini merupakan pengawasan dan pemeriksaan secara rutin terhadap Polres sejajaran, artinya, kami juga diperiksa dalam melakukan kinerja setiap harinya," ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, S.H, S.I.K. Selasa (3/10).

Kata Kapolres, dengan adanya Tim Wasrik dari Mabes Polri tersebut, pihaknya dituntut agar lebih profesional dan proporsional serta bersikap humanis dalam menjalan roda hukum di Labuhanbatu Raya.

"Kami harus terus melakukan kegiatan rutin seperti, cek tahanan, jangan tidur, untuk mengantisipasi larinya tahanan, kemudian, untuk tim saber pungli diharuskan lebih ekstra, khususnya juga untuk perbaikan internal," sebut Frido.

Dalam kesempatannya, Brigjen Polisi Drs Endang Surya Darma mengatakan, adapun agenda Wasrik tersebut dilakukan dengan sasaran aspek Pelaksanaan dan pengendalian.

Disamping itu, pemeriksaan terkait pelaksanaan program yang dicapai dengan realisasi penggunaan anggaran satuan kerja TA.2017, serta pertanggung jawaban keuangan dan dokumen pengadaan barang/jasa pemerintahan.

Selanjutnya, serangkaian pemeliharaan kemampuan dan penggunaan kekuatan satuan kerja, pelaksanaan tupoksi, evaluasi hasil Wasrik rutin tahap I TA. 2017 yang dilaksanakan oleh Itwasda, pelaksanaan pertanggung jawaban keuangan tentang pengadaan barang/jasa serta PNBP.

Point berikutnya, Tambah Endang, yakni mengangkat pada kasus Narkoba, jangan sampai ditemukan kembali personil polisi menjadi beking narkoba, serta konsep pengamanan mulai dari ring 1, hingga ring berikutnya sesuai dengan eskalasi tingkat kerawanan berdasarkan perkiraan intelijen termutakhir.

"Sebagai kata kunci dalam wasrik ini, Polri harus berubah dan berbuat, harus menjadi contoh yang baik, introspeksi, perlu adanya pengawasan serta cek dan ricek kesemua fungsi dan pastikan harus bejalan dengan baik  hingga ketingkat satuan kerja paling bawah yang bisa menyentuh masyarakat yakni Bhabinkamtibmas," pesan Brigjen Polisi Endang Surya Darma.

Tampak hadir dalam agenda Wasrik Itwasum Mabes Polri itu, Jajaran Perwira setingkat Kabag, Kepala Satuan, Kapolsek, Kanit serta puluhan penyidik dan Personil Satuan Sabhara 4 Polres yang mengikuti kegiatan tersebut. (IR. 012/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment