Kota Malang : Warga Keluhkan Kwalitas Pembangunan Balai RW.05 Jati Mulyo Kecamatan Lowok Waru - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 September 2017

Kota Malang : Warga Keluhkan Kwalitas Pembangunan Balai RW.05 Jati Mulyo Kecamatan Lowok Waru


Malang, suarakpk.com - Pembangunan balai RW 05 kelurahan Jati Mulyo Kecamatan Lowok Waru Kota Malang yang menelan biaya 425.550.000 yang dikerjakan oleh CV Sapta Gemilang Mandiri dikeluhkan warga sekitar, pasalnya pembangunan balai RW yang dibiayai dari APBD melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) dinilai warga ada kejanggalan dari bahan dan cara kerja dalam pembangunannya.

Menurut salah satu warga RW.05, muhamad mengaku pernah menegur pengawas bangunan masalah kwalitas pasir yang tidak sesuai keperuntukanya, tetapi teguran tersebut tidak ditanggapi bahkan terkesan cuek dengan teguran masyarakat.
“selain pasir yang tidak sesuai dengan bestek, saya juga pernah menanyakan tentang kusen-kusen kecil yang fungsinya untuk ventilasi angin juga tidak dikerjakan sesuai standart, karena kusen itu langsung di cat tanpa diplamir atau diratakan dahulu, ini saya jamin hasilnya jelek dan kasar karena dikerjakan dengan asal asalan saja.” Kata Muhamad saat ditemui suarakpk.com pada hari minggu (24/9) kemarin.
Senada dengan Muhammad, salah satu warga yang lain, Imam Safi’i  yang kebetulan memahami tentang pembangunan ikut mengkritisi pembangunan balai RW 05 Kelurahan Jati Mulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.
“bangunan tersebut ada yang tidak sesuai dengan standart bangunan/RAB yang ada, salah satu contoh seperti pemasangan keramic lantai yang seharusnya ada rabatan atau didasari dengan pasir dulu tetapi ini tidak dilakukan. Di sini disaksikan oleh masyarakat kalau keramik langsung dipasang tanpa ada pasir dahulu, ini yang menjadikan kwalitas untuk kedepanya kurang bagus.”jelas Imam kepada suarakpk.com.




Terpisah, ketua RW 05, Sugianto, mengakui wilayah Rukun Warganya mendapatkan bantuan pembangunan Balai RW dari Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang, namun dirinya tidak mengetahui tentang pembangunan.
Sugianto menuturkan bahwa dirinya pernah meminta gambar desain pembangunan balai RW dari Mandor pembangunan namun tidak pernah diberikan.
“saya tidak begitu memahami bangunan, dan saya pernah meminta gambar desain atau rincian pembangunan gedung tersebut kepada mandor, namun hanya di janjikan saja hingga saat ini, saya sendiri dan warga sekitar tidak dilibatkan dalam proses pembangunan.”tutur Sugiyanto.
Saat suarakpk.com mencoba konfirmasi pihak ketiga, CV Sapta Gemilang Mandiri dan Dinas Pekerjaan Umum belum bisa memberikan terangan, dikarekan yang berhak menjawab hanya kepala Dinas maupun Direktur CV nya. Hingga berita ini diturunkan, suarakpk.com belum memperoleh konfirmasi DPU maupun CV. Tunggu penelusuran suarakpk.com dalam menyikapi keluhan warga di lingkungan RW.05 diatas. (gus mul)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad