Kapolsek Ngawen Polres Blora Kerahkan Anggotanya Kawal Dan Amankan Perayaan Karnaval - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Agustus 2017

Kapolsek Ngawen Polres Blora Kerahkan Anggotanya Kawal Dan Amankan Perayaan Karnaval


Perayaan demi perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang dilaksanakan oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Blora terus bergulir. Seperti tadi siang, senin (21/8) seluruh elemen masyarakat Kecamatan Ngawen tumpah ruah di sepanjang jalan raya Ngawen untuk mengikuti atau hanya sekedar melihat kegiatan Karnaval.

Kapolsek Ngawen Polres Blora AKP. Yulianto, S.H melepas para peserta karnaval dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 dengan mengibarkan bendera Start.

AKP. Yulianto yang hadir bersama jajaran Muspika Ngawen menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti lebih dari 50 peserta ini diamankan oleh anggota Polsek Ngawen, Koramil/0721 Ngawen dan Sat Pol PP Ngawen.

“Seluruh personil hadir, lepas dinas dan cadangan semua hadir,” Terang AKP. Yulianto. Kegiatan ini rutin dilakukan Pemerintah Kecamatan Ngawen guna memeriahkan HUT RI. Kegiatan Karnaval pembangunan ini sebagai acara penutupan peringatan HUT RI ke-72, yang sebelumnya sudah diadakan perlombaan – perlombaan di tingkat Kecamatan Ngawen seperti sepak bola, bola voly antar desa dan kelurahan, lomba panjat pinang, dan lain sebagainya.

Meski wilayah Polsek Ngawen jauh dari kerawanan perkelahian baik antar pemuda maupun kelompok perguruan, namun Polsek Ngawen Polres Blora tidak mau kecolongan. “Kita jangan underestimite, makanya anggota baik yg cadangan maupun lepas dinas semuanya melaksanakan pengamanan”. Imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh Personil Ngawen yang ditempatkan di simpul-simpul jalan yang dilalui guna kelancaran arus lalu lintas dan juga di lakukan pengawalan dengan menggunakan mobil Patroli dengan tujuan agar dalam pelaksanaanya berjalan lancar aman dan kondusif.

Camat Ngawen yang juga hadir dan melaksanakan pemberangkatan rombongan Karnaval yang pertama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Ngawen dan Danramil Ngawen yang membantu mengamankan jalannya pawai karnaval sehingga pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan aman. ” Terima kasih buat pak Kapolsek dan semuanya karena berkat jajarannya karnaval bisa lancar dan aman, ” ujar Camat Ngawen.

Dengan mengusung tema ” Indonesia Kerja Sama dan Penuh Kasih Sayang ” para peserta karnaval dari seluruh elemen masyarakat dari unsur pemerintahan, pendidikan dan warga masyarakat saling bersaing sehat menunjukan kreatifitasnya masing–masing mulai dari penampilan perorangan yang menunjukan kemajuan pendidikan, kelompok masyarakat, suku, ras, budaya, agama yang berbeda namun tetap bersatu untuk bekerja sama mengisi dan memeriahkan karnaval, serta kendaran yang dihias berbagai macam bentuk dan model.

“Dengan kegiatan karnaval ini, masyarakat bisa mengetahui budaya dan sejarah Indonesia,” kata Kapolsek Ngawen.

Selain itu, juga Kapolsek meminta kepada masyarakat Kecamatan Ngawen tidak hanya menikmati pertunjukan karnaval, tetapi juga menghayati arti kemerdekaan RI. “Pertunjukan karnaval ini mari kita ambil maknanya,” terangnya. (Edycom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)