Pakdhe Karwo : Rakyat Jawa Timur Menuju Gemah Ripah Loh Jinawe - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Mei 2017

Pakdhe Karwo : Rakyat Jawa Timur Menuju Gemah Ripah Loh Jinawe


Surabaya, suarakpk.com - Memperingati hari buruh nasional,  buruh jawa timur melakukan aksi di depan kantor gubernur jawa timur. Dikabarkan massa buruh mulai datang ke Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan. Mereka terus menunggu rekan mereka yang lain, yang datang dari dalam dan luar Kota Surabaya.

Dari pengamatan suarakpk.com, Senin (1/5/2017), para buruh yang datang dari Surabaya melakukan konvoi dari Rungkut. Mereka mengenakan seragam yang sama, berwarna oranye. Puluhan motor mereka gunakan. Konvoi buruh tersebut membuat kepadatann di jalan yang mereka lewati.

Dari Rungkut, mereka berkonvoi melalui bundaran Dolog, memutar melewati Jalan Ahmad Yani. Oleh polisi, mereka dilewatkan frontage road. Sementara buruh yang datang dar luar kota, melakukan konvoi melewati Bundaran Waru. Sama seperti buruh dari Rungkut, mereka juga dilewatkan frontage Road. Kendaraan umum dan pribadi diarahkan untuk melewati jalan utama. Agar tak terjadi kemacetan lebih parah, polisi sempat menutup frontage road yang ada di depan City of Tomorrow (CITO) agar tak dilewati kendaraan lain.

Massa buruh yang datang awal ke Kantor Gubernur Jatim adalah dari KSPI. Menyusul kemudian massa dari Kongres Aliansi Serikat Buruh indonesia (KASBI). Mereka segera membentuk barisan dan berjalan mulai dari Jalan Kebon Rojo menuju ke kantor Gubernur.

Selain membentangkan poster dan spanduk, mereka juga melakukan orasi. Orasi yang mereka lantangkan masih seputar permasalahan buruh dan upah. Mereka saling bersahutan dalam melakukan orasi sambil menunggu rekan mereka yang lain.

Saat suarakpk.com konfirmasi pada Gubernur Jawa Timur,  Sukarwo yang akrab di panggil pakdhe karwo mengatakan "insyaalloh semua pekerja jawa timur akan di perhatikan dan akan di upayakan agar lebih layak dan kebih sejahtera."

Pakdhe Karwo menegaskan "Yang penting rakyat jawa timur mau guyop rukon saekoproyo. Insyaalloh kedepan rakyat jawa timur akan lebih baik untuk menuju gerbang gemah ripah loh jinawe."

Ket. Foto : suja ismail wartawan suarakpk.com saat bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes M.Iqbal di lokasi aksi buruh

Terpisah Kapolrestabaes Surabaya Kombes Pol M Iqbal saat ditemui di lokasi aksi buruh mengatakan tujuan atau lokasi demo buruh di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan.

"Setelah melakukan pertemuan dengan beberapa elemen yang demo, mereka sepakat akan melakukan aksinya di depan Kantor Gubernur Jatim," kata Iqbal pada suarakpk.com.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal juga melarang pasukan gabungan pengamanan demo buruh membawa senjata api karena pola pengamanan yang dilakukan mengedepankan kemanusiaan yang humanis. (suja ismail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)