Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2017 Dipimpin Langsung Kapolres - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Mei 2017

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2017 Dipimpin Langsung Kapolres


Rantauprapat, suarakpk.com – Polres Labuhanbatu belum berapa lama ini, laksanakan apel gelar pasukan operasipatuh toba 2017, kegiatan apel yang juga dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Kabupaten Labuhanbatu, Forkompinda Labuhanbatu Utara, dan Forkompinda LabuhanbatuSelatan. Gelar Pasukan langsung dipimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP,Frido Situmorang,SH, SIK, Sedang Perwira Upacara Kasat Lantas Akp Mulizaldi,SIK, dan Komandan Upacara Kanit Laka Iptu Ilham Lubis, SH.
Kapolres dalam sambutannya, membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol.Drs.Royke Lumowa,M.M. Dalam amanatnya Kakorlantas Polri mengatakan, saat sekarang ini permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
Selain itu, dalam sambutannya Kapolres juga mengungkapkan, saat sekarang ini masih ditemukan pengendara yang melawan arus lalu lintas serta menggunakan kendaraan bak terbuka untuk transportasi masyarakat, yang kesemuanya itu dapat mengancam keselamatan dalam berlalu lintas, dan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas, yang mana angka kecelakaan mengalami peningkatan 5% dari tahun 2015 ke tahun 2016.
Melalui kegiatan operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi patuhtoba 2017 ini dapat mencapai tujuan diantaranya terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah angka korban kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, dan terwujudnya situasi dan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran (KAMSELTIBCAR) lantas yang mantap.
Dikabarkan, Operasi Patuh Toba tahun 2017 dilaksanakan selama 14 hari terhitung, sejaktanggal 09 Mei 2017 s/d 22 Mei 2017, dan serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, serta dalam operasi patuh toba tahun 2017 Polres Labuhanbatu melibatkan 250 personil dan dibantu oleh pihak instansi yang terkait. (IR.014/Sumut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)