Polrestabes Semarang jadi Tuan Rumah Kuliah Kerja Profesi Sespimen Polri - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Juli 2024

Polrestabes Semarang jadi Tuan Rumah Kuliah Kerja Profesi Sespimen Polri


Kota Semarang, Suarakpk.com -- Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono memimpin kegiatan Pembukaan Pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Peserta Didik Sespimen Polri Dikreg Ke-64 T.A. 2024 di Aula Polrestabes Semarang. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan 13 peserta didik Sespimen Polri, Selasa (9/07/24).

Dalam sambutannya, AKBP Wiwit menyampaikan sambutan hangat kepada peserta didik Sespimen Polri dan Tim Pendamping, “ Selamat datang kami ucapkan kepada Kombes Pol. Bartholomeus Meison Sagala dan Kombes Pol. Agus Dwi Hermawan beserta 13 peserta didik Sespimen Polri Dikreg Ke-64 T.A. 2024," Ujar AKBP Wiwit dalam sambutanya. 

Kombes Pol. Bartholomeus Meison Sagala, selaku pendamping peserta didik, menerangkan bahwa peserta KKP yang mengikuti di Polrestabes Semarang ada 13 peserta yang terdiri dari 11 orang unsur Polri, 1 orang unsur TNI dan 1 orang dari Pemerintahan Malaisya. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasikan pembelajaran ke dalam situasi nyata di lapangan, “ Yang diharapkan dari pelatihan ini adalah Penguasaan penggunaan konsep teori dan metode dari instumen kepemimpinan dan menegemen strategis untuk menjalankan fungsi pembinaan dan operasional, ” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, dilakukan pertukaran plakat antara peserta Sespimen Polri dengan Wakapolrestabes Semarang dan para undangan. Hal ini menandai dimulainya kegiatan KKP di wilayah Polres Karangasem.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat pemerintah forkompimda Kota Semarang dengan turut mengundang Walikota Semarang, Dandim 0733/KS, Ketua DPRD Kota Semarang, Ketua PN Semarang, Kepala Kejaksaan Kota Semarang, Kepala Imigrasi Kota Semarang¸ Kadinsos Kota Semarang, Ketua Bawaslu Kota Semarang, Kepala Kesbangpol Kota Semarang, Ketua KPU Kota Semarang, Ketua BPBD Kota Semarang, Kepala Ombudsman RI Prov. Jateng, dan Kepala Dinas PU Kota Semarang

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para calon pimpinan Polri dalam menghadapi tantangan tugas di masa depan, sekaligus memberikan perspektif baru dalam penanganan isu-isu keamanan dan ketertiban.


(Arief/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)